Performa An Se Young Sempat Buat Intanon Was-Was

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 24 40 2059720 performa-an-se-young-sempat-buat-intanon-was-was-Mha2xb66P0.jpg Ratchanok Intanon vs An Se Young (Foto: BWF)

NANNING – Thailand berhasil melaju ke semifinal Piala Sudirman 2019 setelah menumbangkan juara bertahan, Korea Selatan (Korsel), dengan skor 3-1. Thailand memastikan kemenangan mereka atas korsel di pertandingan keempat setelah Ratchanon Intanon mengandaskan perlawanan An Se Young 21-15, 21-17.

Diakui oleh Intanon bahwa sebelum pertandingan ia sempat dibuat waspada oleh An Se Young. Pasalnya, pemain 17 tahun tersebut sempat membuat kejutan di fase grup kala mengalahkan tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying, dengan skor 14-21, 21-18, dan 21-16.

(Baca juga: Hadapi Taiwan di Perempafinal, Susy Susanti: Peluang Kami Lebih Besar)

Tai Tzu Ying

“Saya tidak berpikir fisiknya (An Se Young) sedang dalam kondisi terbaik. Itu membuat perbedaan. Tidak ada tekanan padanya, dia berlari dan mengambil semuanya. Penting bagi kami untuk berhasil di sini karena Thailand belum memenangkan medali tahun ini. Saya berharap kami akan menang 3-0. Kemenangannya atas Tai Tzu Ying mengingatkan saya bahwa saya harus siap,” terang Intanon, melansir dari laman resmi BWF, Jumat (24/5/2019).

Sementara itu, An Se Young sendiri menyayangkan kekalahannya dari Intanon. Karena ia tak mampu membantu Korsel lolos ke semifinal. Akan tetapi, ia mengakui kalau Intanon memang tampil agresif dan tidak memberinya banyak peluang.

An Se Young

“Sangat disayangkan kalah dalam pertandingan. Saya mengambil banyak waktu untuk bertahan dan jarang mendapat kesempatan untuk menyerang karena Intanon cukup agresif. Secara keseluruhan saya belajar banyak selama Piala Sudirman," ujar An Se Young.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini