nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Kalah dari Axelsen, Indonesia Semakin Tertinggal dari Denmark

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 19:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 22 40 2059143 anthony-kalah-dari-axelsen-indonesia-semakin-tertinggal-dari-denmark-dA23Q0TYwf.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

NANNING – Kekalahan Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja membuat Tim Indonesia wajib mengamankan kemenangan pada laga kedua. Kali ini sektor tunggal putra yang dipertandingkan dan Tim Indonesia akan diwakili Anthony Sinisuka Ginting.

Lawan yang akan Anthony hadapi ialah tunggal putra kebanggaan Denmark, Viktor Axelsen, yang menempati peringkat tiga dunia. Pada gim pertama, Anthony mampu meladeni permainan Axelsen sehingga laga pun berjalan dengan ketat.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Namun, keseimbangan itu mulai hilang saat kedua pebulu tangkis imbang 6-6. Perlahan-lahan Anthony mulai kehilangan ritme permainannya sedangkan Axelsen semakin nyaman memberi tekanan.

BACA JUGA: Hafiz/Gloria Takluk, Indonesia Tertingal 0-1 dari Denmark

Perolehan poin Axelsen semakin menjauh sehingga Anthony tertinggal 7-14. Tunggal putra Indonesia itu sempat mencoba untuk memperkecil kedudukan tetapi hanya mendapatkan satu poin tambahan saja. Setelah itu, Axelesen semakin tak terbendung sehingga Anthony pun kalah pada gim 1 dengan skor 9-21.

Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

Pada gim kedua, Anthony punya kewajiban untuk meraih kemenagan demi memaksa laga hingga rubber gim. Anthony pun menunjukkan permainan terbaiknya demi mendapatkan poin dari Axlesen. Kendati demikian, Axelsen selalu bisa menjaga jarak poinnya dengan Anthony.

Kondisi pun semakin sulit untuk Anthony ketika Axelsen mendapatkan poin ke-19 lebih dulu. Akan tetapi, Anthony justru bangkit dan memperkecil kedudukan jadi 16-19. Patut disayangkan, perolehan poin Anthony tak bertambah lagi sehingga ia pun kalah 16-21 dari Axelsen di gim kedua. Kekalahan Anthony membuat Tim Indonesia tertinggal lebih jauh 0-2 dari Denmark di laga pamungkas Grup 1B Piala Sudirman 2019.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini