nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Susunan Pemain Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 13:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 40 2058944 susunan-pemain-indonesia-vs-denmark-di-piala-sudirman-2019-aSNhgdqacT.jpg Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

NANNING – Tim Indonesia bakal bersua dengan Denmark di matchday kedua penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019. Jika menilik susunan pemain yang baru saja dirilis, laga yang akan digelar di Guangxi Sports Center, Nanning, China, Rabu (22/5/2019) mulai pukul 17.00 WIB ini pun dipastikan bakal berjalan seru dan menarik.

Di game pertama, Indonesia menurunkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka bakal berhadapan dengan ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Sara Thygesen. Pertandingan ini menjadi pertemuan pertama kedua pasangan.

Anthony Sinisuka Ginting

Selanjutnya, di game kedua, Indonesia kembali mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting. Ia bakal berhadapan dengan tunggal putra peringkat tiga dunia, Viktor Axelsen. Anthony memiliki modal penting dalam melakoni laga ini. Sebab, dari tiga pertemuan sebelumnya, pebulu tangkis asal Cimahi ini berhasil meraih kemenangan di dua laga.

BACA JUGA: Jumpa Denmark, Ganda Putra Siap Sumbang Poin untuk Indonesia

Lalu, di game ketiga, Indonesia bakal menurunkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Peraih gelar juara All England 2019 ini akan bersua Kim Astrup/Mathias Boe. Sama seperti ganda campuran, pertemuan kedua pasangan ganda putra ini juga akan menjadi yang pertama kalinya.

Game keempat akan diisi dengan pertemuan Fitriani melawan Mia Blichfeldt. Sama seperti Anthony, Fitriani juga memiliki bekal yang begitu baik untuk melakoni pertandingan tersebut. Dari dua pertemuan sebelumnya, peraih gelar juara Thailand Masters 2019 itu bisa menyapu bersih kemenangan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Terakhir, pertandingan akan ditutup dengan duel ganda putri. Di nomor ini, Indonesia kembali mengandalkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka bakal berhadapan dengan Maiken Fruegraard/Sara Thygesen. Pertandingan ini bakal menjadi pertemuan keempat mereka. Di tiga laga sebelumnya, Greysia/Apriyani berhasil menyapu bersih kemenangan.

Indonesia sendiri telah dipastikan lolos ke perempatfinal Piala Sudirman 2019. Kepastian ini didapat setelah Inggris mengalahkan Denmark 3-2. Jadi, hasil pada laga ini hanya akan menentukan apakah Indonesia bakal menjadi juara grup ataukah runner-up.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Denmark di Piala Sudirman 2019:

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen

Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Mathias Boe

Fitriani vs Mia Blichfeldt

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruegraard/Sara Thygesen

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini