nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumpa Denmark, Ganda Putra Siap Sumbang Poin untuk Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 20:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 21 40 2058503 jumpa-denmark-ganda-putra-siap-sumbang-poin-untuk-indonesia-xlhuXSs0DF.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

NANNING – Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, memastikan anak asuhnya siap menyumbangkan poin untuk Merah Putih saat berhadapan dengan Denmark di laga terakhir Grup 1B Piala Sudirman 2019. Dengan kekuatan yang dimiliki, Herry optimis ganda putra akan tampil maksimal pada laga terakhir tersebut.

Pada Piala Sudirman tahun ini, Indonesia membawa tiga pasang yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ketiganya merupakan pasangan terbaik Tanah Air yang saat ini menduduki posisi lima besar dunia.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

Karena itu, Herry menekankan para pemainnya untuk bisa membuktikan diri saat menghadapi Denmark. Sebagai calon lawan terkuat, Denmark bisa saja akan menurunkan ganda putra terbaik mereka yakni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Tetapi itu belum bisa dipastikan, apalagi pada laga kontra Inggris, Astrup/Rasmussen gagal menyumbangkan poin untuk Denmark.

Baca juga Kalah 2-3, Denmark Akui Kemenangan Inggris di Piala Sudirman 2019

Akan tetapi secara head to head melawan Astrup/Rasmussen, Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan berada yang terdepan. Marcus/Kevin menang tujuh kali dan kalah satu kali. Sedangkan Hendra/Ahsan belum pernah kalah dari lima pertemuan. Sedangkan Fajar/Rian selalu takluk dalam dua kali pertemuan.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Foto: PBSI)

“Kalau lihat dari segi ranking, memang Astrup/Rasmussen yang paling tinggi di ganda putra Denmark. Tapi bisa saja mereka menurunkan kombinasi pasangan lain, kan ada (Mathias) Boe juga," ungkap Herry, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (21/5/2019).

“Memang strong point ada di ganda putra, mau nggak mau harus sumbang poin. Saya juga tekankan ke pemain-pemain ganda putra, kita jangan mau kalah, kita harus sumbang poin," pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini