nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CdM Bersyukur Indonesia Masuk Unggulan Ketiga di Piala Sudirman 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 18 40 2057368 cdm-bersyukur-indonesia-masuk-unggulan-ketiga-di-piala-sudirman-2019-oEPzdaDgVJ.jpg CdM Indonesia untuk Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto, dalam sesi konferensi pers di Nanning (Foto: PBSI)

NANNING – Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Achmad Budiharto, bersyukur Jonatan Christie dan kawan-kawan menempati unggulan ketiga di Piala Sudirman 2019. Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PBSI itu yakin atlet-atlet Indonesia jauh lebih menghadapi turnamen yang digelar 19-26 Mei 2019 di Nanning, China, tersebut.

Tim Indonesia tergabung di Grup 1B pada babak penyisihan bersama Denmark dan Inggris. Melihat komposisi lawan di penyisihan grup, Indonesia patut optimis untuk lolos ke babak selanjutnya demi memperbaiki catatan buruk di Piala Sudirman 2017.

Apalagi, Tim Indonesia menjadi unggulan ketiga setelah China dan Jepang. Tak pelak, asa untuk memulangkan trofi Piala Sudirman ke Tanah Air setelah 30 tahun menguat. Achmad Budiharto berharap hasil yang lebih baik dari penyelenggaran terakhir dapat diraih.

Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 (Foto: PBSI)

(Baca juga: Indonesia Wajib Waspadai Denmark dan Inggris di Piala Sudirman 2019)

“Indonesia datang ke Nanning sebagai unggulan ketiga dan ini patut disyukuri. Kami sangat respect dengan yang ada di grup yaitu Denmark dan Inggris. Kami tidak ingin mengalami peristiwa dua tahun lalu, itu menjadi mimpi buruk buat tim Indonesia,” ujar Achmad Budiharto dalam konferensi pers di Guangxi Sports Center, mengutip dari laman resmi PP PBSI, Sabtu (18/5/2019).

“Kali ini rasanya tim Indonesia datang dengan lebih siap, mudah-mudahan bisa memuaskan harapan masyarakat Indonesia, karena pressure terbesar adalah dari negara sendiri, itu yang harus kita hadapi. Mudah-mudahan Indonesia dapat hasil yang lebih baik dari dua tahun yang lalu,” imbuhnya.

Achmad Budiharto (Foto: PBSI)

Pada Piala Sudirman 2017 di Australia, Tim Indonesia harus terhenti pada babak penyisihan dengan menjadi juru kunci Grup 1D. Padahal, dua lawan di fase grup, yakni Denmark dan India, di atas kertas bisa dengan mudah ditaklukkan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini