nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anthony Ginting Siap Balas Dendam atas Chou Tien Chen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 00:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 12 40 2042801 anthony-ginting-siap-balas-dendam-atas-chou-tien-chen-T19iUuopui.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melangkah ke Semifinal Singapura Open 2019 usai menyisihkan Chen Long. Pemuda asal Cimahi tersebut menyudahi perlawanan wakil China itu dalam dua gim langsung, 21-8 dan 21-19, pada laga perempatfinal yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat 12 April 2019 sore WIB.

Hasil tersebut merupakan kemenangan kedua berturut-turut bagi Anthony Ginting atas Chen Long usai Malaysia Masters 2019 sekaligus memperbaiki rekor pertemuan. Pria berusia 22 tahun itu sukses menang enam kali dari total sembilan pertemuan dengan Chen Long.

Pada babak semifinal, ia akan menghadapi Chou Tien Chen. Rekor pertemuannya dengan tunggal putra unggulan kedua tersebut imbang, yakni sama-sama meraih empat kemenangan dari delapan pertandingan. Pertemuan terakhir terjadi di BWF World Tour Finals 2018 di mana Anthony kalah dari Chou.

Chou Tien Chen

(Baca juga: Komentar Anthony Usai Kalahkan Chen Long di Singapura Open 2019)

“Ketemu Chou Tien Chen balik lagi saya siapin lagi, harus recovery dan fokus lagi. Terakhir ketemu kalah, jadi harus belajar lagi bagaimana buat menghadapinya,” tutur Anthony Sinisuka Ginting, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (13/4/2019).

Anthony Sinisuka Ginting

“Persiapannya mungkin hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Sudah semifinal, saya tidak mau sia-siakan. Lebih fokus lagi saja,” tukas atlet kelahiran 16 Oktober 1996 itu.

Anthony menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar juara dari nomor tunggal putra. Sebab, Jonatan Christie gagal melangkah ke semifinal usai ditaklukkan Viktor Axelsen.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini