nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fajar/Rian Sudah Punya Gambaran soal Laga Final Swiss Open 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 17:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 17 40 2031218 fajar-rian-sudah-punya-gambaran-soal-laga-final-swiss-open-2019-k4Lg99klEn.jpg Fajar Alfian dan Muhammad Rian (Foto: Laman PBSI)

BASEL - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, sukses melaju ke partai final Swiss Open 2019. Ganda putra berperingkat sembilan dunia itu akan bertarung melawan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, di partai puncak.

Sejauh ini, Fajar/Rian sejatinya belum pernah berhadapan sekalipun dengan Lee/Wang. Akan tetapi, pasangan Indonesia itu telah memiliki gambaran pertarungan yang bakal tersaji di partai final nanti. Hal itu karena Fajar/Rian menganggap gaya bermain pasangan Taiwan tidak jauh berbeda satu sama lain.

(Baca juga: Rinov/Pitha Yakin Bisa Raih Gelar Juara Swiss Open 2019)

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Fajar/Rian memang belum pernah menghadapi Lee/Wang, namun mereka sudah beberapa kali bertarung melawan pasangan asal Taiwan. Rian membeberkan bahwa para pemain Taiwan umumnya memiliki pukulan yang kencang. Maka dari itu, nanti mereka akan berusaha mengantisipasi bola-bola panjang dari pihak lawan.

“Kebanyakan pemain Taiwan kan pukulannya kencang, kami harus antisipasi bola no lob panjang mereka. Kami juga akan pelajari permainan mereka karena mereka pasangan baru. Kami akan nonton video pertandingan mereka dan diskusi dengan pelatih soal strategi yang akan diterapkan," jelas Rian, menukil dari laman resmi PBSI, Minggu (17/3/2019).

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Pertandingan final Swiss Open 2019 akan dilangsungkan pada hari ini, Minggu (17/3/2019), mulai pukul 18.00 WIB. Adapun laga final pertama yang akan dimainkan adalah dari nomor ganda campuran. Wakil Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, bakal melakoni pertandingan tersebut berhadapan dengan pasangan Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini