nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra Beberkan Kunci Sukses Melaju ke 16 Besar Swiss Open 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 12:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 40 2029836 ahsan-hendra-beberkan-kunci-sukses-melaju-ke-16-besar-swiss-open-2019-5PUWluLJoE.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

BASEL – Hasil manis dituai pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di ajang Swiss Open 2019 Super 300. Langkah mereka berjalan mulus untuk melaju ke babak 16 besar ajang tersebut. Ahsan/Hendra pun membeberkan kunci suksesnya meraih kemenangan dengan mudah di babak pertama.

Ahsan mengaku dirinya serta Hendra berusaha untuk terus menjaga fokus selama pertandingan kontra wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Lasse Molhede, digelar di babak pertama Swiss Open 2019. Hal ini dilakukan karena lawan tampil cukup tangguh di pertandingan tersebut. Saking tangguhnya, Ahsan mengaku sempat kesulitan untuk menyerang Bay-Smidt/Moldehe. Berkat terus menjaga fokus, mereka akhirnya bisa menekan sehingga mengakhiri laga dengan 21-16 dan 21-18.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bagi Ahsan serta Hendra, menjaga fokus menjadi hal yang penting untuk menjalani setiap pertandingan. Pasangan peringkat empat dunia ini pun memastikan tidak akan lengah sedikit pun menjalani setiap laga di Swiss Open 2019, meski mereka telah berhasil memenangi turnamen yang jauh lebih bergengsi, yakni All England 2019. Sebab baginya, ajang All England sama saja dengan Swiss Open karena lawan yang dihadapi juga berat.

BACA JUGA: Jadwal Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Swiss Open 2019

"Lawan hari ini cukup bagus, tidak mudah dimatikan. Kami coba fokus dan tidak mau mereka jadi tambah bagus lalu kami kewalahan, sebisa mungkin banyak menekan. Walaupun ini turnamen Super 300, tapi harus tetap fokus, enggak bisa dibilang lebih mudah, lawannya enggak jauh beda, sama saja seperti di All England," ujar Ahsan, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (14/3/2019).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

"Kami percaya diri, tapi jangan terlalu kepedean. Nanti kalau di lapangan enggak terlalu enak mainnya, jadi bingung sendiri," tukas Hendra.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini