nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Perkenalkan Taekwondo ITF ke Masyarakat Indonesia Jadi Alasan Utama Seminar IITF di Yogyakarta

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 10:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 09 43 2015671 ingin-perkenalkan-taekwondo-itf-ke-masyarakat-indonesia-jadi-alasan-utama-seminar-iitf-di-yogyakarta-M8wiT0MFGW.jpeg Seminar ITF 2019. (Foto: Istimewa)

YOGYAKARTA – Demi memperkenalkan taekwondo ITF (International Taekwondo Federation), Indonesia International Taekwondi Federation (IITF) pun mengadakan sebuah seminar 2019 di Uniq Hotel, Yogyakarta, pada Sabtu (9/2/2019) hingga Minggu 10 Februari 2019. Seminar tersebut dimaksudkan agar masyarakat Indonesia semakin mengenal apa itu taekwondo ITF.

Sebagaimana diketahui, taewondo ITF memiliki sejarah cukup panjang di Indonesia, khususnya di Yogyakarta. Hal itu karena di Yogyakarta-lah pertama kali seni beladiri taekwondo ITF berkembang sehingga mendulang prestasi di era 1979 hingga 1983 lantaran mampu meraih gelar Juara Umum Nasional sebelum semuanya bergabung menjadi satu wadah ke World Taekwondo (WT).

Baca Juga: Erick Thohir Raih Award Kedua Atas Pencapaian Terbaik di 2018

Alasan itulah mengapa Yogyakarta dipilih untuk menjadi tempat diadakannya seminar taekwondo ITF tersebut. Nantinya seminar itu bakal dihadiri oleh 20 perwakilan dari empat provinsi, seperti Jakarta, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Seminar yang dipimpin langsung oleh Sabumnin Chandra Lesmana (DAN VI ITF) sekaligus sebagai Sekretaris Jenderal IITF itu sangat yakin hasil seminar nanti akan menjadi sebuah awal bagi pengembangan taekwondo ITF di Indonesia.

“IITF mempunyai target bahwa di tahun 2021 nantinya sudah akan menggelar Kejuaran Nasional Taekwondo ITF yang dilaksanakan secara terbuka bagi semua praktisi Taekwondo mengikuti perkembangan yang terbaru di dunia antara WT dan ITF,” ujar Chandra, saat dihubungo Okezone, Sabtu (9/2/2019).

“IITF sendiri berharap masyarakat yang berminat dan ingin menyalurkan hobi maupun ber prestasi melalui olahraga seni beladiri dan tertarik dengan Taekwondo ITF dapat segera bergabung dan berlatih,” tambahnya.

IITF sendiri adalah satu-satunya organisasi taekwondo resmi yang diakui oleh Komite Olimpiade Internasional. Organisasi yang dipimpin langsung oleh Bapak Rudijanto Tanoesoedibjo itu merupakan perwakilan resmi ITF.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini