nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Jalani Tes Hari Pertama, Rossi Yakin Yamaha Bisa Bersaing

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 03:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 06 38 2014602 usai-jalani-tes-hari-pertama-rossi-yakin-yamaha-bisa-bersaing-3T6AD5ZBYX.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

SELANGOR – Optimisme dimiliki pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, usai melakoni tes pramusim MotoGP 2019 hari pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dalam tes tersebut, Rossi mendapat hasil yang cukup memuaskan, di mana ia menempati posisi keenam. Maka dari itu, Rossi percaya kalau di MotoGP 2019, Yamaha mampu bersaing di jajaran depan.

Perlu diketahui, pada gelaran MotoGP 2018 Rossi tak pernah memenangkan satu kali pun balapan. Terlebih lagi, Yamaha kerap mengalami permasalahan mesin. Tak ayal, kondisi itu membuat Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, merasa frustrasi. Kedua pembalap itu pun pada akhirnya kerap mengeluh dan mendesak Yamaha untuk melakukan perbaikan.

(Baca juga: Hasil Tes Pramusim MotoGP Malaysia 2019 Hari Pertama)

Valentino Rossi

Hasilnya tak percuma, karena kini Yamaha mampu bersaing dengan pembalap lain di posisi depan. Pada tes di Sepang, Rossi mampu mencatatkan waktu 2 menit 0,054 detik, sedangkan Vinales 1 menit 59,937 detik dan menempati posisi ketiga. Rossi menilai kalau Yamaha kini sudah lebih siap mengarungi kompetisi.

Meski begitu, Rossi tidak memungkiri kalau pembalap lainnya juga mengalami peningkatan. Kendati demikian, juara dunia 10 kali itu tidak khawatir. Hal itu karena Rossi percaya motor balap Yamaha masih memiliki ruang untuk berkembang dan menjadi lebih baik lagi seiring berjalannya waktu.

Valentino Rossi

“Hari ini cukup positif bagi kami karena saya selalu merasa senang dan menikmatinya. Kami bekerja sangat keras untuk meningkatkan cengkeraman dan waktu putaran kami, terutama dengan ban bekas. Saya melihat kecepatan orang-orang sedikit kuat dan kami tidak terlalu buruk. Sepertinya kami membuat beberapa peningkatan dibandingkan tahun lalu,” terang Rossi, melansir dari Bike Sport News, Kamis (7/2/2019).

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini