nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pacquiao Kembali Tantang Mayweather Jr untuk Rematch

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 15:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 21 43 2007306 pacquiao-kembali-tantang-mayweather-jr-untuk-rematch-1MvsIWT39W.jpg Duel Manny Pacquiao dan Floyd Mayweather Jr pada 2015 (Foto: BBC)

LAS VEGAS – Petinju Filipina, Manny Pacquiao, kembali menantang rivalnya Floyd Mayweather Jr untuk melakukan tanding ulang. Tantangan itu disampaikan usai petinju berusia 40 tahun tersebut menang angka atas lawannya, Adrien Broner, di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Minggu 20 Januari 2019 pagi WIB.

Kedua petinju tersebut pernah berduel pada 2015 yang dimenangkan oleh Mayweather Jr dengan angka mutlak. Kekalahan itu nampak masih membayangi benak Pacquiao sehingga dirinya memutuskan kembali ke ring tinju dengan menantang Broner sebagai pemanasan.

(Baca juga: Kediaman Manny Pacquiao di AS Dirampok)

Floyd Mayweather Jr

Mayweather Jr diketahui sudah menggantung sarung tinjunya. Namun, petinju asal AS itu pada akhir Desember 2018 justru kembali naik ring dengan menantang atlet kickboxing Jepang, Tenshin Nasukawa. Karena itu, Manny menantang Mayweather Jr untuk kembali dari masa pensiunnya.

“Kembali lah ke ring dan mari bertarung! Jika dia ingin kembali dari masa pensiun, segera umumkan dan tantang saya. Sebagai seorang juara, saya tidak akan pilih-pilih lawan,” ujar Manny Pacquiao usai menundukkan Adrien Broner, mengutip dari BBC, Senin (21/1/2019).

“Pesan yang ingin disampaikan adalah: saya masih aktif dan jika dia kembali ke ring dan menantang saya, saya adalah seorang juara. Saya hanya menunggu siapa yang berani menantang saya untuk sabuk juara ini,” imbuh pria yang kini menjabat sebagai senator di Filipina itu.

Manny Pacquiao

Pertarungan pada 2015 antara Mayweather Jr vs Pacquaio itu dilabeli sebagai ‘Duel Abad Ini’. Namun, Pacquiao harus mengakui keunggulan Mayweather Jr dan mesti rela melihat sabuk juara kelas menengah WBO miliknya diambil oleh petinju berjuluk The Money Boy tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini