nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dana Terbatas, Aprilia Putuskan Keluar dari Superbike

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 05:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 06 38 2000510 dana-terbatas-aprilia-putuskan-keluar-dari-superbike-TgulLuaNV6.jpg Tim Aprilia di World Superbike (Foto: AFP)

BOLOGNA – Memasuki tahun 2019, kabar mengejutkan datang dari tim pabrikan asal Italia, Aprilia, kala mereka memutuskan untuk tidak lagi berkompetisi di ajang World Superbike. Menurut Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, hal itu terjadi lantaran Aprilia tak memiliki cukup dana untuk berkompetisi di dua turnamen yang berbeda.

Seperti diketahui, selain mentas di Superbike, Aprilia juga merupakan peserta dalam kejuaraan MotoGP. Bisa dibilang, Aprilia merupakan salah satu tim pabrikan yang belum bisa tampil konsisten di MotoGP. Tercatat, pada musim kompetisi MotoGP 2018, Aprilia hanya mampu finis ke-10 di klasemen akhir tim.

(Baca juga: Ini yang Dirasakan Lorenzo saat Masuk ke Garasi Repsol Honda)

Tim Aprilia

Raihan Aprilia tersebut lebih buruk dari sejumlah tim satelit, seperti Angel Nieto, LCR Honda, dan Pramac Ducati. Maka dari itu, Ciabatti menilai kalau di musim 2019 Aprilia hanya ingin fokus berlaga di MotoGP saja demi bisa memperbaiki prestasi mereka.

“Memiliki sebanyak mungkin produser di level yang baik adalah bagus untuk kejuaraan apa pun. Saya merasa sedih karena Aprilia memutuskan seperti ini. Setiap pabrikan tahu berapa banyak anggaran yang tersedia dan pengeluaran apa yang bisa mereka kelola,” jelas Ciabatti, mengutip dari Tutto Motori Web, Minggu (6/1/2019).

“Saya mengerti bahwa mereka ingin fokus pada satu proyek saja. Saya kira mereka tidak memiliki staf dan sumber daya yang cukup untuk bersaing di kedua kejuaraan. Saya tahu tidak mudah untuk terlibat dalam dua proyek dan bersaing," lanjut Ciabatti.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini