nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Merasa Lebih Nyaman Tunggangi YZR-M1

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 03:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 22 38 1994886 morbidelli-merasa-lebih-nyaman-tunggangi-yzr-m1-XpElq73s7z.jpg Pembalap SIC Racing Team, Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Bergabung dengan tim satelit Yamaha, SIC Racing Team, nyatanya membuat Franco Morbidelli bahagia. Pembalap jebolan VR46 itu menerangkan kalau ia merasa lebih nyaman menunggangi motor balap Yamaha, YZR-M1, ketimbang motor balapnya sebelumnya.

Pada musim balap MotoGP 2018, Morbidelli bergabung dengan Tim Marc VDS. Dengan kata lain, Morbidelli melakoni balapan dengan motor balap Honda, RC213V. Performa pembalap berpaspor Italia itu bersama motor keluaran Honda sebenarnya tidak bisa dikatakan buruk. Pasalnya, Morbidelli cukup mampu tampil stabil dan bisa menyabet gelar Rookie of The Year.

(Baca juga: Sudah Jago, Marquez Tak Perlu Buktikan Apa-Apa Lagi)

Franco Morbidelli

Kendati demikian, bersama motor balap Yamaha, Morbidelli merasa lebih natural. Hal itu dikarenakan spesifikasi yang dimiliki YZR-M1 hampir sama dengan karakternya dalam balapan. Sehingga Morbidelli tak harus memaksakan sesuatu pada motornya sekarang. Meski begitu, Morbidelli enggan memungkiri kalau dirinya juga perlu beradaptasi dengan YZR-M1.

Franco Morbidelli

“Ini perasaan yang bagus mengendarai YZR-M1, dan itu alami, saya pikir itu akan alami, saya tidak akan memaksakan apa pun. Saya akan mencoba mengikuti sensasi yang diberikan motornya kepada saya. Itu jauh lebih sedikit menggunakan fisik. Semua yang terjadi pada motor ini jauh lebih mudah,” jelas Morbidelli, menukil dari Tutto Motori Web, Minggu (23/12/2018).

“Saya pikir itu karena ukuran motornya. Dimensinya sangat berbeda. Ketika saya berada di motor saya sebelumnya, saya cukup gugup,” lanjut Morbidelli.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini