nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foreman Sebut Tyson Fury Sejajar dengan Muhammad Ali

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 18 Desember 2018 21:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 18 43 1993053 foreman-sebut-tyson-fury-sejajar-dengan-muhammad-ali-Da2j7urHaK.jpg Tyson Fury vs Deontay Wilder (Foto: Sky Sport)

CALIFORNIA – Legenda Tinju, Geroge Foreman, memberikan pujian tinggi kepada Tyson Fury. Foreman bahkan mengatakan Fury layak jika disejajarkan dengan legenda tinju dunia, Muhammad Ali. Hal itu disampaikan Foreman usai Fury melangsungkan pertandingan melawan Deontay Wilder di Staples Center, Los Angels, Sabtu 1 Desember 2018 atau Minggu dini hari WIB.

Foreman mengaku sangat terkesan dengan penampilan Fury yang berhasil menahan imbang Wilder pada pertandingan tersebut. Petinju kelahiran Manchester, Inggris itu bahkan cukup mendominasi dengan serangan-serangan yang ia lancarkan sejak ronde pertama.

Hasil imbang pada laga tersebut membuat Wilder masih memegang sabuk juara kelas berat WBC. Akan tetapi, bagi Fury hasil ini jelas menjadi pencapaian yang luar biasa mengingat ia baru saja kembali setelah memutuskan pensiun pada 2016 lalu.

“Hasil imbang yang di raih (Tyson) Fury adalah comeback terbaik yang pernah ada. Bagi petinju yang telah memutuskan pensiun dua tahun yang lalu, saya rasa meraih hasil itu (imbang) adalah salah satu yang terbaik di dunia. Ini membuktikan dia adalah petarung paling berani di luar sana. Dan Anda lihat sendiri pertarungan itu kompetitif,” ujar Foreman, melansir dari laman The Sun, Selasa (18/12/2018).

“Tyson Fury adalah petarung yang memenangkan hati banyak orang saat ini. Kita harus memberinya jubah seperti yang dimiliki Muhammad Ali dan menulis. Dia adalah petarung yang sepenuhnya berbeda. Dia melakukan apa yang Muhammad Ali lakukan. Dia akan melawan siapa pun, di mana saja. Dia benar-benar membuktikannya sekarang,” sambungnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini