nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukungan Luar Biasa Masyarakat di Hari Terakhir Asian Para Games 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 15:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 13 43 1963603 dukungan-luar-biasa-masyarakat-di-hari-terakhir-asian-para-games-2018-MHWDvTu11c.jpeg Masyarakat Indonesia memenuhi Istora Senayan di hari terakhir gelaran Asian Para Games 2018 (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

JAKARTA - Memasuki hari terakhir gelaran Asian Para Games 2018, masyarakat Indonesia menunjukkan dukungan yang luar biasa kepada para atlet yang berlaga. Seperti diketahui, pesta olahraga atlet difabel terbesar se-Asia tersebut akan berakhir pada hari ini, (Sabtu 13/10/2018).

Pengunjung pun terlihat mulai berdatangan memadati kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menyaksikan upacara penutupan yang akan berlangsung pukul 19.00 WIB. Selain upacara penutupan, para pengunjung juga datang untuk menyaksikan partai final dari beberapa cabor yang ada, terutama bulu tangkis.

(Baca juga: Presiden Jokowi Serahkan Bonus bagi Kontingen Atlet Asian Para Games 2018)

Suasana Kawasan Istora Senayan

Ajeng Elia dan Asri Dewi, salah satu pengunjung yang hadir mengatakan, mereka sangat kagum dengan semangat atlet-atlet yang berlaga. Selain itu, mereka juga berharap semoga kedepannya jika Indonesia kembali terpilih sebagai tuan rumah, pemerintah ataupun pihak terkait bisa mempersiapkan dengan lebih baik.

"Seru banget, keren sih. Maksudnya meskipun punya kekurangan tapi mereka tetap punya tekad kuat buat menang. Harapannya sih semoga atlet Indah bisa berprestasi terus. Sama kami juga berharap kalau Indonesia jadi tuan rumah multi event kayak gini lagi semoga akses untuk yang nonton bisa lebih dipersiapkan dengan baik," ujar Ajeng Elia, Sabtu (13/10/2018).

Ajeng Elia dan Asri Dewi

Mereka juga mengatakan jika euforia penonton yang hadir di kawasan SUGBK pada hari terakhir gelaran Asian Para Games 2018 kali ini juga terbilang luar biasa. Hal tersebut terlihat dari kursi Istora Senayan yang penuh saat pertandingan final cabang olahraga bulu tangkis berlangsung.

"Dukung penonton juga luar biasa, apalagi pas hari terakhir ini. Awal-awal sih memang saya lihat di media sosial belum terlalu ramai ya. Tapi pas hari keberapa gitu, udah mulai ramai apalagi hari ini, yang nonton bulu tangkis ramai banget," tambah Asri Dewi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini