Dheva Anrimusthi Sumbang Dua Emas dari Bulu Tangkis di Asian Para Games 2018

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 13 43 1963529 dheva-anrimusthi-sumbang-dua-emas-dari-bulu-tangkis-di-asian-para-games-2018-Hjt4Kwd6qu.jpg Dheva Anrimusthi (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

JAKARTA - Indonesia masih berpeluang untuk menambah perolehan medali hingga hari terakhir Asian Para Games 2018. Seperti diketahui, atlet Indonesia cukup mendominasi cabang Olahraga (cabor) bulu tangkis yang baru memainkan sebagian besar partai final di hari terakhir ini.

Wakil Indonesia, Dheva Anrimusthi, berhasil meraih dua medali emas dari dua nomor berbeda. Turun di partai perorangan putra (SU5), atlet kelahiran Kuningan, 5 Desember 1998 itu berhasil unggul atas wakil Indonesia lainnya yakni Suryo Nugroho, pada final yang berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (13/10/2018).

Dheva berhasil menyudahi perlawanan Suryo dengan dua gim langsung 22-20 dan 21-13. Laga final yang mempertemukan dua wakil Indonesia tersebut berlangsung sangat ketat sejak awal gim pertama. Faktor sering bertemu di sesi latihan membuat keduanya sama-sama mencoba mengubah  gaya bermain mereka di lapangan.

 Dheva Anrimusthi vs Suryo Nugroho (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

Dheva yang biasanya bermain dengan bola-bola rally mencoba bermain lebih berani menurunkan bola. Strategi yang ia terapkan berbuah hasil. Meski sempat terlibat kejar-kejaran poin, Dheva akhirnya berhasuil menutup gim pertama dengan 22-20.

 BACA JUGA: Update Perolehan Medali Indonesia di Hari Ketujuh Asian Para Games 2018

Sedangkan di gim kedua, Dheva mencoba sedikit bermain lebih tenang. Meski berhasil mengamankan gim pertama, Dheva tak ingin melakukan kesalahan sendiri yang bisa mengakibatkan dirinya kehilangan momen di gim kedua. Berhasil unggul cukup jauh, Dheva pun memenangkan laga usai mengamankan gim kedua dengan 21-13.

 Dheva Anrimusthi vs Suryo Nugroho (Foto: Admiraldy Eka Saputra/Okezone)

Selain itu, Dheva juga meraih hasil sempurna saat tampil di final ganda putra (SU5). Berpasangan dengan Hafizh Briliansyah, Dheva/Hafizh menyabet medali emas usai menumbangkan Suryo/Listyanto Putra dengan dua gim langsung 21-9 dan 21-9. Dengan hasil ini Indonesia berhasil menambah dua medali emas dan dua medali perak dari cabor bulu tangkis. Sekadar informasi, Indonesia masih berpeluang menambah perolehan medali mereka sebab beberapa final di nomor lain pada cabor bulu tangkis masih akan berlangsung hingga siang nanti.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini