nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atlet Peraih Medali Asian Para Games 2018 Berpotensi Diangkat Jadi PNS

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 20:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 13 43 1950150 atlet-peraih-medali-asian-para-games-2018-berpotensi-diangkat-jadi-pns-QsFhxkY8fM.jpg Mensos Agus Gumiwang mengunjungi atlet Asian Para Games 2018 (Foto: Bramantyo/Okezone)

SOLO - Selain mendapatkan hujan bonus uang tanpa potongan pajak sedikit pun, para atlet peraih medali di Asian Games 2018 juga diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh pemerintah. Lantas, bagaimana dengan atlet penyandang disabilitas yang meraih medali dalam Asian Para Games 2018? Apakah mereka juga akan diangkat sebagai PNS?

Saat hal itu ditanyakan kepada Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, orang nomer satu di jajaran Kementerian Sosial sendiri mengatakan belum berani menjanjikannya.

(Baca juga: Atlet Panahan Indonesia di Asian Para Games 2018 Kedatangan Tamu Istimewa)

Atlet Panahan Asian Para Games 2018

"Untuk status PNS, saya kira seperti yang sudah dilakukan kepada atlet di Asian Games, untuk Atlet Asian Para Games perlu kita lakukan sama," ujar Agus saat melihat langsung latihan atlet panahan Asian Para Games di Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD), Solo, Kamis (13/9/2018).

Meski begitu, Gumiwang memastikan seluruh atlet yang meraih medali pada Asian Para Games nanti akan mendapatkan bonus, seperti halnya peraih medali di Asian Games.Hanya saja, Gumiwang tak menjelaskan berapa besaran bonus yang akan diberikan pada para atlet penyandang disabilitas ini.

Mensos Agus Gumiwang mengunjungi atlet Asian Para Games 2018

"Kalau bonus itu sudah dipersiapkan oleh negara melalui APBN melalui Kemenpora. Karena mereka itu atlet- atlet negara yang kebetulan penyandang Disabilitas, ada tanggungjawab yang ada porsi-porsi yang menjadi tanggungjawab Kemensos," ungkapnya.

Gumiwang, berharap jejak keberhasilan para atlet di Asian Games bisa diikuti oleh para atlet penyandang disabilitas di Asian Para Games. Untuk itulah, pihaknya memantau langsung latihan persiapan atlet Asian Para Games di pusat pelatihan di Solo. Selain mengunjungi lokasi atlet panahan berlatih di BBRSBD, Gumiwang pun melihat langsung lokasi atlet anggar dan bola volley duduk putra-putri berlatih.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini