nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ricky/Debby Akui Tak Pede saat Hadapi Zheng/Huang

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 15:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 11 40 1948974 ricky-debby-akui-tak-pede-saat-hadapi-zheng-huang-mmrjt5pcaq.jpg Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto (Foto: badmintonindonesia.org)

TOKYO – Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto harus tersingkir prematur dalam ajang Jepang Open Superseries 2018. Hal itu terjadi lantaran mereka kalah pada laga babak pertama melawan unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza pada Selasa (11/9/2018) pagi WIB itu, Ricky/Debby memang tampil kurang menjanjikan sejak set pertama. Mereka pun akhirnya kalah dua set langsung dari Zheng/Huang dengan skor akhir 14-21 dan 12-21.

Ricky/Debby

Seusai pertandingan Ricky/Debby membeberkan alasan utama mereka kalah dua set langsung atas Zheng/Huang. Ricky/Debby mengakui bahwa mereka tampil dengan rasa kurang percaya diri, hingga akhirnya takluk atas pasangan ganda campuran asal China tersebut.

“Sebetulnya start awal kami sudah benar, tapi kemudian kami lebih banyak tertekan oleh lawan. Kami bermain seperti kurang lepas, kurang percaya diri. Kami terus dipaksa bermain bertahan dan lawan tidak memberi celah kepada kami untuk menyerang,” ucap Debby, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Selasa (11/9/2018).

Ricky/Debby

“Memang di pertandingan ini kami seperti kurang yakin, bolanya banyak yang mengambang. Kami kurang menekan malah tertekan lawan. Kami sudah sempat mencoba mengubah permainan di game kedua, lebih siap defense dengan balik serang, tapi belum berhasil,” ungkap Ricky.

“Harus diakui kalau Zheng/Huang itu bisa konsisten dalam pola main. Sebetulnya pukulan-pukulan mereka tidak terlalu spesial sekali, tapi mereka bisa bermain cepat, jarang mati sendiri dan yang pasti rapi,” tutup Debby.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini