Lorenzo Dapat Pindah ke Tim Satelit Yamaha Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Mei 2018 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 27 38 1903288 lorenzo-dapat-pindah-ke-tim-satelit-yamaha-musim-depan-4VtEv2nJO8.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, kembali tidak mampu untuk menemukan performa terbaiknya bersama Desmosedici GP18 pada MotoGP 2018. Tidak adanya perbaikan dari penampilan Lorenzo di Ducati, membuat dirinya dikabarkan akan membela tim satelit Yamaha pada musim depan.

Seperti yang dilansir dari Motor Sport, Minggu (27/5/2018), hasil yang dituai Lorenzo pada kampanyenya di MotoGP musim ini memang tidak sesuai ekspektasi. Penampilan Lorenzo yang tidak mengalami perbaikan membuat masa depannya bersama Ducati tidak jelas.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

X Fuera –julukan Lorenzo– yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini tampak akan segera dilepas oleh Ducati. Sementara itu, rekan setimnya Andrea Dovizioso justru telah mendapatkan perpanjangan kontrak.

BACA JUGA: Petrucci Tak Tahu Siapa yang Bisa Hentikan Marquez saat Ini

Dengan keadaan seperti itu, pindah menjadi satu-satunya jalan untuk menyelamatkan karier Lorenzo di MotoGP. Akan tetapi, dengan gaji yang tinggi opsi tim pabrikan yang dapat dipilih Lorenzo menjadi menyempit.

Jorge Lorenzo (Foto: Laman Resmi MotoGP)

Suzuki sebelumnya dikabarkan tertarik dengan jasa pembalap berpaspor Spanyol itu, namun belakangan ini mundur secara teratur karena permasalahan gaji. Dengan pilihan yang semakin menyempit maka Lorenzo punya kemungkinan bergabung dengan tim satelit.

Demi meningkatkan performa Lorenzo, maka bergabung dengan tim satelit Yamaha tampaknya menjadi pilihan terbaik bagi dirinya. Akan tetapi, dirinya tidak akan bergabung dengan Monster Yamaha Tech 3 yang akan menjadi tim satelit KTM Red Bull pada musim depan, Melainkan dengan Marc VDS.

Hal itu dikarenakan Marc VDS dikabarkan sebagai pilihan utama Movistar Yamaha sebagai tim satelit musim depan. Kembali reuninya Lorenzo dengan YZR-M1, diharapkan memperbaiki penampilan pembalap berpaspor Spanyol itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini