nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zarco Enggan Beberkan Kunci Sukses di Buriram kepada Rossi dan Vinales

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 03:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 19 38 1861738 zarco-enggan-beberkan-kunci-sukses-di-buriram-kepada-rossi-dan-vinales-HJjceJIjJ3.jpg Johann Zarco (Foto: AFP)

BURIRAM – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, enggan membocorkan rahasianya yang tampil gemilang di tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand. Hal itu ditujukan kepada duo pembalap Tim Movistar Yamaha yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang justru memiliki penampilan sebaliknya.

Pada tes pramusim kedua tersebut, Zarco berhasil menunjukkan hasil yang gemilang dengan menempati posisi dua dari hasil keseluruhan tes. Catatan waktunya pada hari ketiga dengan 1 menit 29,867 detik berhasil mengantarkanya duduk di posisi kedua.

Sementara Vinales dan Rossi harus puas keluar dari posisi lima besar. Vinales hanya berhasil menduduki posisi delapan dengan raihan 1 menit 30,247 detik. Sedangkan Rossi sedikit lebih buruk dengan menempati posisi 12 dengan raihan waktu 1 menit 30,511 detik.

Baca juga Lorenzo Merasa Tak Nyaman dengan Motor Ducati di Sirkuit Buriram

Ketika ditanya hal yang membuatnya lebih berhasil ketimbang para pembalap utama di Thailand, Zarco sendiri tidak tahu. Menurutnya, duo pembalap Movistar Yamaha itu harus mencari solusinya sendiri. Sebab setiap pembalap memiliki cara tersendiri untuk menangani masalah motor, termasuk dengan YZR-M1.  

“Saya tidak tahu. Setiap orang memiliki cara sendiri untuk menemukan jalannya. Saya berada di tahun kedua di MotoGP. Saya hanya mencoba terus senyum, menikmati dan itu yang paling utama,” ungkap Zarco, mengutip dari Speedweek, Selasa (20/12/2018).

Baca juga Zarco Ngaku Sudah Cocok dengan Sirkuit Buriram Sejak Hari Pertama

Sementara itu dengan raihan positif ini, Zarco merasa bahwa dirinya optimis akan memiliki banyak podium pada musim ini. Namun untuk meraih kemenangan, pembalap berpaspor Prancis itu merasa masih harus menghadapi sosok Marc Marquez yang begitu perkasa di kelas MotoGP. Musim lalu, Zarco sukses mengemas tiga podium yang didapat di Prancis, Malaysia, dan Valencia.

“Sepertinya saya bisa dekat dengan podium. Untuk kemenangan, saya melihat Marc masih lebih kuat dan dia bahkan bisa bermain lebih banyak dengan motornya dan lebih cepat di setiap putaran ketimbang saya,” tambahnya.

“Jadi kami hanya memikirkan kemenangan, saya katakan pada tes ini, Marc dan diri saya bisa naik podium,” pungkas pembalap berusia 27 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini