Image

Dovizioso Berusaha Realistis di Lintasan

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 16 Februari 2018 01:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 38 1860328 dovizioso-berusaha-realistis-di-lintasan-nG7TXHMDub.jpg Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso (Foto: Motorsport)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso bakal berusaha realistis saat menggeber motornya di lintasan. Ia mengaku tak ingin terlalu mengambil risiko besar jika situasinya membahayakan dan tak menguntungkan dirinya meraih poin.

Dovizioso menuturkan ada sejumlah rider yang mengikuti ambisi mereka untuk tampil sesuai naluri balapnya. Namun, ia tak menampik jika pembalap yang mengatasi kondisi lintasan dan mampu mengendalikan motornya dengan baik, maka dapat tampil dengan kecepatan maksimal.

Baca juga: Ducati Akan Ajukan Perpanjangan Kontrak untuk Lorenzo dan Dovizioso

Di sisi lain, Dovizioso mengatakan pembalap yang tak mampu menguasai tunggangannya dan tak mengenal lintasan dengan baik, maka hasil buruk harus siap diterima. Hal tersebut akan berbanding lurus dengan segala risiko yang dihadapi seorang pembalap yang memiliki tekad dan ambisi besar.

“Ada beberapa pembalap yang mengikuti perasaan mereka. Ketika segalanya berjalan baik, mereka akan melaju sangat cepat. Namun, ketika sesuatu berjalan buruk, mereka juga akan tampil sangat buruk,” kata Dovizioso, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (16/2/2018).

“Saya selalu berusaha memahami apa yang terjadi dan kemudian melihat batas (realistis di lintasan). Saya pikir jarak salah, tapi kadang kurang beruntung,” sambungnya.

Dovi akan menjalani sesi tes pramusim kedua MotoGP musim ini di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari 2018. Pembalap berpaspor Italia itu sebelumnya belum meraih hasil maksimal lantaran finis keempat di tes pramusim pertama yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada hari ketiga.

Baca juga: MotoE Akan Lakukan Uji Coba di Beberapa Sirkuit MotoGP

Pada musim lalu, Dovizioso keluar sebagai runner-up di klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 261 poin dan terpaut 37 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di posisi teratas. Dovi terus menjaga persaingan dengan Marquez untuk memperebutkan gelar juara dunia hingga seri terakhir di Grand Prix (GP) Valencia.

Sementara itu, Lorenzo harus puas berada di peringkat tujuh di klasemen akhir MotoGP 2017 dengan mengumpulkan 137 poin. Di musim perdananya bersama Ducati, pembalap berjuluk X-Fuera itu belum meraih hasil maksimal lantaran masih beradaptasi dengan motor tim pabrikan asal Italia tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini