Lorenzo Ungkap Alasannya Jadikan Debon sebagai Pelatih Balapnya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 19 Januari 2018 00:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 01 18 38 1847104 lorenzo-ungkap-alasannya-jadikan-debon-sebagai-pelatih-balapnya-RGqU1JenuA.jpg Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

BOLOGNA – Kiprah Jorge Lorenzo pada musim perdananya sebagai pembalap Tim Ducati di MotoGP 2017 memang tidak terlalu mengesankan. Bagaimana tidak dari keseluruhan 18 balapan yang berlalu, Lorenzo hanya mampu meraih tiga kali meraih podium.

Lebih disayangkan lagi, tidak ada podium pertama dari tiga podium yang didapat Lorenzo sepanjang musim ini. Padahal banyak yang menaruh ekspektasi terhadap kiprah Lorenzo di MotoGP musim ini, terutama dari para pendukung Tim Ducati.

Baca Juga: Rossi Marah kepada Lorenzo di MotoGP Qatar 2016

Hal itu pun memunculkan rumor bahwa kegagalan Lorenzo bersama Tim Ducati di MotoGP 2017, lantaran dirinya salah memilih pelatih balap. Situasi itu semakin diperkuat dengan keputusan Lorenzo untuk mengganti pelatih balapnya dari Michele Pirro ke Alex Debon.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Lorenzo sendiri beberapa waktu lalu. Pembalap dengan julukan X-Fuera tersebut pun mengungkapkan alasannya memilih Debon sebagai pelatihnya.

Baca Juga: Lorenzo: Saya Tak Pernah Berhenti Belajar

Lorenzo mengatakan bahwa pengalaman Debon selama berkarier di ajang balap motor disinyalir bakal bisa membantunya dalam mengarungi kejuaraan dunia tahun ini. Terlebih Debon sendiri memang sudah pernah merasakan berkerja di bawah General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna.

“Alex banyak pengalaman, pernah bekerja dengan Gigi. Ia mengenal saya dengan sangat baik. Ini sangat penting. Tapi saya tak mau melupakan Michele. Ia akan tetap hadir dalam balapan dan tetap jadi bagian penting tim kami,” jelas Lorenzo, seperti dirangkum dari GPOne, Jumat (19/1/2018).

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini