Image

Tampil di China Open 2017 sebagai Unggulan Pertama, Marcus/Kevin Siap Bertanding

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 02:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 15 40 1814203 tampil-di-china-open-2017-sebagai-unggulan-pertama-marcus-kevin-siap-bertanding-a0IHHy3G35.jpg Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: AFP)

FUZHOU – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil sebagai unggulan pertama di China Open Superseries Premier 2017. Berstatus sebagai juara bertahan tahun lalu, Marcus/Kevin akan melawan wakil India, Manu Attri/Reddy B Sumeeth di babak pertama yang berlangsung di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu 15 November 2017.

Marcus mengatakan dirinya siap bertanding lantaran kondisi cedera bahunya sudah membaik. Ia pun akan berusaha tampil maksimal bersama Kevin untuk mempertahankan gelar juara di China Open tahun ini.

Baca juga: Hadapi Lin Dan di Babak Pertama China Open 2017, Pelatih Tunggal Putra Indonesia: Jonatan Harus Lebih Percaya Diri!

“Kondisi saya sudah membaik, sekitar 80-90%. Mudah-mudahan tidak ada masalah lagi dengan bahu saya dan bisa mendapat hasil maksimal di kejuaraan ini,” ujar Marcus, seperti dilansir laman resmi PBSI, Rabu (15/11/2017).

Di sisi lain, pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat menyampaikan kondisi Marcus kian membaik lantaran telah mendapat perawatan dan terapi setelah mengikuti Denmark Open Superseries Premier 2017. Ia menyebut Marcus telah bisa mengikuti latihan sedia kala.

“Sejak pulang dari Denmark, Marcus mendapat perawatan dan terapi, serta minum vitamin juga untuk mempercepat recovery cedera bahunya. Sekarang dia sudah latihan seperti biasa, sudah bisa full smash kok,” jelas Aryono.

Baca juga: Tampil di China Open 2017, Pelatih Tunggal Putra Indonesia: Anthony Ginting Harus Atasi Mentalnya

Seperti diketahui, Marcus/Kevin berstatus sebagai juara bertahan China Open. Pada tahun lalu, The Minions -julukan Marcus/Kevin- menaklukkan wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor 21-18 dan 22-20.

Selain Marcus/Kevin, ganda putra Indonesia juga akan diperkuat oleh Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi serta pasangan Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini