Image

Hadapi Lin Dan di Babak Pertama China Open 2017, Pelatih Tunggal Putra Indonesia: Jonatan Harus Lebih Percaya Diri!

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 09:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 40 1813574 hadapi-lin-dan-di-babak-pertama-china-open-2017-pelatih-tunggal-putra-indonesia-jonatan-harus-lebih-percaya-diri-5xgVv9Im4v.jpg Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (Foto: BWF)

FUZHOU – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan menghadapi wakil tuan rumah, Lin Dan di babak pertama China Open Superseries Premier 2017. Kedua pemain bakal bersaing ketat di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu 15 November 2017.

Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Hendry Saputra mengatakan Jonatan harus tampil lebih percaya diri saat berjumpa Lin Dan. Ia menilai Jonatan sudah siap dari segi teknik dan fisik.

“Kalau persiapannya sudah oke. Dari segi teknik, fisik segala macam sudah oke. Tapi kalau untuk ketemu Lin Dan atau siapapun, harus tetap optimis dulu. Di samping kita perlu lihat dan pelajari style permainan Lin Dan,” ujar Hendry, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (14/11/2017).

“Apalagi dia tuan rumah, jadi tidak gampang. Rekornya bagus, standarnya juga bagus. Jadi mesti balik ke Jonatan lagi, harus lebih percaya diri,” sambungnya.

Namun, Hendry mengingatkan Jojo -sapaan Jonatan- untuk memiliki rasa optimis saat melawan siapapun. Ia pun berharap pemain berusia 20 tahun itu bermain lepas tanpa beban agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

Baca juga: Usai Juara Macau Open 2017, Ade/Wahyu: Kami Ingin Naik Level ke Superseries

“Bukan menjadi beban, tapi menjadi kesempatan. Ini perlu perjuangan, tapi saya optimis, minimal dia bisa melewati dengan cara berpikirnya, strategi bermain, bukan dari menang kalahnya,” ucap Hendry.

Secara rekor pertemuannya, Jonatan masih tertinggal 1-3 dari Lin Dan. Di pertemuan terakhir, Jonatan kalah dari Lin Dan di Autralian Open Superseries 2017 melalui dua set langsung dengan skor 14-21 dan 19-21.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini