nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Tidak Flag-to-Flag, Rossi Pede Bisa Menangkan Balapan

Reza Saputra, Jurnalis · Senin 07 Agustus 2017 10:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 07 38 1750902 jika-tidak-flag-to-flag-rossi-pede-bisa-menangkan-balapan-OMhMxEuAZb.jpg Valentino Rossi. (foto:AFP)

BRNO – Rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin kalau dirinya bisa meraih podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu 6 Agustus 2017 malam WIB jika dalam kondisi bahas atau kering sepenuhnya. Namun pada kenyataannya, balapan yang dimulai dalam kondisi basah harus berubah di tengah-tengah.

Baca Juga: Mendominasi Total Balapan, Marc Marquez Rajai MotoGP Republik Ceko 2017

Ya, kondisi Sirkuit Bruno yang semula basah perlahan mongering karena teriknya sinar matahari di Republik Ceko. Hal tersebut membuat seluruh pembalap mengganti motor mereka di tengah-tengah balapan berlangsung.

Ternyata, pergantian motor atau flag-to-flag yang dilakukan menjadi boomerang bagi Rossi. The Doctor yang saat itu tengah memimpin jalannya balapan harus rela terlempar ke posisi tengah.

“Saya pikir jika balapan dalam kondisi kering atau basah seutuhnya saya dapat bersaing untuk podium. Namun ini tetap akhir pekan yang bagus, karena kami bekerja sangat baik di paddock,” kata Rossi, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (7/8/2017).

“Saya merasa sangat nyaman dengan motor, itu yang paling penting, dan saya tampil bagus dalam kondisi basah dan kering,” terangnya.

Meski sempat terlempar ke posisi tengah, Rossi perlahan mampu bangkit. The Doctor akhirnya sukses menyelesaikan balapan di posisi empat setelah sempat bersaing sengit degan rider LRC Honda, Cal Crutchlow.

(rzs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini