Taklukkan Biaggi, Rossi Jadikan Kemenangan Spesial Bersama Yamaha

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 14 Juli 2017 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 14 38 1736128 taklukkan-biaggi-rossi-jadikan-kemenangan-spesial-bersama-yamaha-kNxj06gKCM.jpg Rossi dan Biaggi bersaing di GP Afrika Selatan. (Foto: Yamaha)

TAUVILIA – Sebagai pembalap MotoGP, nama Valentino Rossi begitu lekat dengan pencinta motor balap. Setiap momen begitu berarti bagi para pembalap, karena itu rider Movistar Yamaha tersebut mengenang balapan terbaiknya di arena premier class.

Untuk diketahui, Rossi, memulai kiprahnya di MotoGP pada musim 2000. Kala itu The Doctor –julukan Rossi- baru bergabung dari Honda ke Yamaha setelah merasa cukup meraih kesuksesan bersama tim Repsol Honda.

Pada musim 2004 menjadi pertarungan yang tak terlupakan antara dua pembalap asal Italia, Rossi dan Max Biaggi. Saat mengaspal di MotoGP Afrika Selatan, kedua pembalap saling kejar mengejar hingga akhirnya di lap terakhir, pembalap yang kini berusia 38 tahun itu unggul 0,210 detik atas pesaingnya.

Usai balapan itu Rossi seperti biasa melakukan atraksinya di depan para pendukungnya. Namun, ia sempat meratap di sisi lintasan sambil menahan tangis. Dirinya percaya kalau pertarungannya dengan Biaggi di ajang balap merupakan sesuatu yang sangat seru.

“Itu merupakan kemenangan pertama saya dengan Yamaha. Saya rasa itu merupakan kemenangan terpenting dalam karier saya,” kata Rossi seperti dikutip AS, Jumat (14/7/2017).

Berikut video persaingan Valentino Rossi dan Max Biaggi:

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini