nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MANTAP! 38 Tahun dan Masih Berjaya, Daniel Ricciardo Kagumi Sosok Valentino Rossi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 20:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 07 06 38 1730294 mantap-38-tahun-dan-masih-berjaya-daniel-ricciardo-kagumi-sosok-valentino-rossi-EbZutr42fo.jpg Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: AFP)

MILTON KEYNES – Pembalap Formula One (F1) milik Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku mengagumi sosok pembalap MotoGP kepunyaan Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap Australia itu menilai Rossi merupakan sosok yang luar biasa.

Pasalnya, meski usia Rossi kini sudah menginjak 38 tahun, tapi pembalap berjuluk The Doctor itu masih mampu menunjukkan tajinya. Terbukti pada saat MotoGP 2017 memasuki seri Assen, Belanda, Rossi berhasil menjadi yang tercepat di lintasan.

Lebih kagum lagi, Ricciardo menilai Rossi memiliki fisik yang masih prima. Hal itu dikarenakan dunia balap MotoGP merupakan olahraga yang memerlukan fisik kuat, apalagi dengan regulasi baru yang diberlakukan sejak 2017 ketika motor yang digunakan lebih bergantung pada fisik. Namun, hal itu terbukti mampu diatasi Rossi.

“Dia (Rossi) 10 tahun lebih tua dari saya, dan seseorang mengatakan rentang antara kemenangan pertamanya dan yang terakhir di Assen adalah hampir 21 tahun,” ujar Ricciardo, menyadur dari Crash, Kamis (6/7/2017).

“Kemenangan, dan dia jelas melakukan banyak hal – adalah satu hal, tapi dia merupakan sebuah inspirasi bahkan hanya dari sudut pandang fisik,” pungkas pembalap yang memenangi balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan, dalam gelaran F1 2017 itu.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini