nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Jeff Horn, Pelatih Pacquiao Isyaratkan Petinjunya Pensiun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Juli 2017 13:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 05 43 1729063 kalah-dari-jeff-horn-pelatih-pacquiao-isyaratkan-petinjunya-pensiun-lajwBobJRD.jpg Petinju Filipina, Manny Pacquiao (Foto: AFP)

MANILA – Kekalahan yang didera oleh Manny Pacquiao dari petinju berkebangsaan Australia, Jeff Horn, membuat petinju berjuluk Pac-Man itu memikirkan pilihan untuk pensiun. Pertimbangan Pacquiao tentang pensiun itu rupanya didukung oleh sang pelatih, Freddie Roach.

Roach menilai bahwa masa-masa kejayaan Pacquiao di atas ring sudah berlalu. Indikasi itu terlihat dari penampilan petinju asal Filipina itu yang dalam jangka waktu lama sudah tidak lagi menang dengan status knockout (KO).

Tidak dapat dimungkiri, kemenangan yang berhasil diraih Pacquiao dalam beberapa tahun terakhir didapat melalui perhitungan poin yang dilakukan para juri. Jumlah para pendukung Pacquiao pun mengalami penurunan yang cukup signifikan.

Puncaknya, Pacquiao harus menelan pil pahit ketika harus tumbang di tangan Jeff Horn. Roach pun menambahkan bahwa keputusan Pacquiao untuk bergabung sebagai anggota senat Filipina, membuatnya tak bisa lagi berkonsentrasi secara penuh di dunia tinju.

“Saya akan berbicara dengan Manny (Pacquiao) tentang hari yang ditentukan; mungkin ini adalah harinya (untuk pensiun),” ujar Roach seperti dilansir RingTV, Rabu (5/7/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini