Image

Kagumi Budaya Jepang, Samurai dan Sushi Curi Perhatian Pedrosa

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Senin 19 Juni 2017, 07:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 19 38 1719452 kagumi-budaya-jepang-samurai-dan-sushi-curi-perhatian-pedrosa-uNB3l10bFM.jpg Dani Pedrosa (Foto: Twitter @box_repsol)

PEMBALAP kawakan Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku sangat menyukai budaya Jepang. Sebelumnya, Pedrosa telah menunjukkan ketertarikannya terhadap bahasa Jepang. Kini, ada hal lain yang ternyata ikut mencuri perhatian sang pembalap.

Ya, selain bahasanya, budaya dari Negeri Matahari Terbit mampu membuat rider berjuluk The Little Spaniard itu jatuh cinta dengan Jepang. Sushi, makanan khas Jepang, dan pedang Samurai, merupakan dua hal yang membuat Pedrosa tidak bisa melupakan Jepang.

“Saya sangat suka sushi dan teppanyaki, mie di Jepang pun sangat lezat! Saya sendiri tidak pandai memasak, jadi urusan masakan lebih baik saya serahkan ke ahlinya,” kelakar Pedrosa, mengutip dari laman Repsol Honda, Senin (19/6/2017).

Selain tentang makanan favoritnya, Pedrosa pun menjawab pertanyaan terkait kehebatan antara ninja dan samurai. Dua sosok yang identik dengan Jepang itu mampu membuat rider bertubuh mungil itu antusias memberikan jawaban.

“Tidak peduli siapa yang menang. Yang paling penting adalah bagaimana sikap yang dimiliki seseorang. Dan saya sendiri lebih mengagumi cara berpikir seorang Samurai,” tukas pembalap berusia 31 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini