Michael Schumacher Buat Standar Tinggi bagi Pembalap F1

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 10 Januari 2017 23:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 10 37 1588066 michael-schumacher-buat-standar-tinggi-bagi-pembalap-f1-dtSvY0sBFS.jpg Michael Schumacher (Foto: Vincenzo Pinto/AFP)

BRACKLEY – Mantan Direktur Teknik Ferrari, Ross Brawn, mengakui legenda balap Formula One (F1) yakni Michael Schumacher membuat standar yang tinggi bagi pembalap-pembalap saat ini. Menurutnya, Schumacher pembalap hebat yang patut dicontoh pembalap muda saat ini.

“Saya pikir dia membuat standar yang tinggi untuk pembalap F1 saat ini. Dia adalah seorang pembalap yang hebat. Dia benar-benar menjadi motivasi dalam tim,” ungkap Brawn, mengutip dari ESPN, Selasa (10/1/2017).

Brawn juga mengagumi sosok Schumacher yang memiliki dedikasi tinggi di olahraga jet darat itu. Ia mampu membangun tim Ferrari menjadi tim hebat pada zamannya.

“Dia cinta mengendarai balapan mobil. Sangat sulit untuk mengalahkannya. Dia memiliki motivasi diri yang besar,” jelasnya.

Schumacher tercatat menjadi juara dunia F1 tujuh kali dan lima di antaranya juara bersama Ferrari. Setelah memutuskan pensiun pada 2006, di 2010 ia kembali turun gunung untuk membalap bersama Mercedes hingga 2012.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini