nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Pembalap Muda Indonesia Tak Sabar Dilatih Valentino Rossi

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2016 18:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 05 38 1432950 dua-pembalap-muda-indonesia-tak-sabar-dilatih-valentino-rossi-9AMsGquRr2.jpg

LESMO – Dua pembalap muda Indonesia, Galang Hendra dan Imanuel Putra Pratna, menyatakan tak sabar mendapat pelatihan dari legenda balap MotoGP, Valentino Rossi. Keduanya berkesempatan menimba ilmu di VR46 Riders Academy.

Seperti diketahui, lima pembalap muda Asia mengikuti Yamaha VR46 the Master Camp. Mereka adalah Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Kasma Daniel bin Kasmayudin (Malaysia), Soichiro Minamoto (Jepang), dan dua wakil Indonesia.

Galang yang tampil di Asia Road Racing bersama Yamaha Factory Team berharap bisa mendapat pengalaman di VR46 Riders Academy. Sebab, ia memiliki keinginan untuk bisa menjadi salah satu rider masa depan MotoGP.  

“Musim ini saya selalu konsisten berada di podium hingga akhirnya merebut gelar juara. Saya ingin menjadi salah satu pembalap masa depan MotoGP. Saya tak sabar ingin bertemu Rossi yang memiliki pengalaman segudang dan belajar dari dia,” kata Galang, mengutip dari Crash, Selasa (5/7/2016).

Sementara Imanuel juga miliki impian sama dengan Galang. Pembalap berusia 19 tahun tersebut menyebut sosok Rossi membuatnya termotivasi memulai balap motor.

“Saya ingin tampil di MotoGP. Rossi adalah idola saya. Melihat dia di televisi memberikan inspirasi untuk memulai balap motor. Ia juga yang memberi saya motovasi untuk tetap terus membalap,” pungkas Imanuel.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini