Share

Pembalap Mercedes Kehilangan Kepercayaan diri di GP Monaco

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Selasa 31 Mei 2016 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 31 37 1401915 pembalap-mercedes-kehilangan-kepercayaan-diri-di-gp-monaco-h3Nw89WpAr.jpg Nico Rosberg. (Foto: TheF1 Blog)

MONTE CARLO – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, mengaku kehilangan kepercayaan dirinya kala mengaspal di Sirkuit Monte Carlo, Monaco. Menurutnya, mobil yang dikendarainya memiliki masalah pada pengereman.

Rosberg mengawali musim balap dengan gemilang, ia sukses memenangi empat balapan beruntun. Namun, kini ia memiliki masalah pada kendaraannya, hingga pada perlombaan ia rela dilewati oleh rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Alhasil, Rosberg hanya bisa menggeber jet daratnya dengan kecepatan yang wajar. Hasilnya, ia harus puas mengakhiri balapan di urutan ketujuh. Tak ayal pembalap asal Jerman itu lebih memilih berhati-hati dalam lintasan.   

“Sangat menyedihkan ketika merasakannya di dalam mobil. Itu yang terburuk, seperti kepercayaan diri berkurang dan perasaan itu tak bagus,” kata Rosberg mengutip Autosport, Selasa (31/5/2016).

“Saya tak boleh melanggar batas kecepatan, karena itu bisa berakibat fatal. Kami juga mengalami beberapa masalah pada rem dengan suhu tertentu dan itu masalah yang cukup besar,” tuntas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini