nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Mayweather Takut Ladeni Petinju Kidal"

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 29 September 2014 18:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 09 29 41 1045985 OuDM5tS4Yz.jpg Floyd Joy Mayweather Jr. (Foto: Steve Marcus/REUTERS)

LAS VEGAS – Bukan soal uang maupun kebanggaan yang membuat pertarungan Floyd Mayweather Jr. melawan Manny Pacquiao belum juga terwujud. Penyebabnya diduga Mayweather takut meladeni petinju southpaw atau kidal macam Pacman.

 

Tuduhan ini keluar dari mulut promotor beken, Bob Arum yang pernah mengangkat nama besar Mayweather selama satu dekade – sebelum akhirnya “bercerai”. Oleh sebab itulah, hingga kini wacana mega-duel tersebut tak menjadi kenyataan.

 

“Saya pernah mempromosikannya selama 10 tahun dan saya tahu bagaimana sulitnya membawa dia ke atas ring dengan petinju southpaw manapun,” ungkap Arum, sebagaimana mengutip dari GMA Network, Senin (29/9/2014).

 

“Saat Anda bicara soal petinju southpaw yang bisa bergerak lincah seperti Manny, itu bukan tipe lawan yang dirasa Mayweather bisa dilawannya dan menang,” lanjutnya.

 

Arum kemudian tiba pada perumpamaan bernada bercanda jika seandainya Pacquiao mau mengalah dan mengganti style bertarungnya, mungkin Mayweather baru bersedia menerima tantangan petinju asal Filipina tersebut.

 

“Itu yang jadi masalahnya. Mungkin bila Manny setuju untuk bertarung right-handed, akan langsung terjadi kesepakatan pertarungan dalam kurun waktu lima menit saja,” tambah Arum.

 

“Akan tetapi saya tak yakin Mayweather mau sepakat melawan Pacquiao, terlebih dia sudah punya deal yang enteng dengan Showtime. Dia bisa mendapatkan banyak dengan melawan siapapun (kecuali Pacquiao),” tutupnya.

(raw)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini