Share

French Open, Target Djokovic Selanjutnya

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2013 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 29 39 753188 P5iD7VCx1n.jpg Novak Djokovic sukses membawa harum nama Serbia di dunia internasional/Reuters

MELBOURNE – Setelah menjuarai Australian Open, Novak Djokovic langsung menyasar grand slam berikutnya, French Open. Djokovic berambisi menjuarai turnamen yang akan dihelat pada Mei mendatang, mengingat itulah satu-satunya grand slam yang belum pernah diraihnya.

 

Pada Minggu kemarin, sejarah tercipta di Rod Laver Arena saat petenis nomor satu dunia itu mengalahkan Anda Murray di final. Petenis Serbia berusia 25 tahun tersebut menjadi petenis pertama di era terbuka (sejak 1968 silam) yang memenangi Australian Open tiga kali berturut-turut.

 

Djokovic yakin gelar itu bakal menjadi modal untuk memenuhi ambisinya meraih karier slam. Karier Slam adalah status untuk pemain yang sukses menjuarai empat grand slam yang ada.

 

Dari empat grand slam yang ada, Australian Open, French Open, Wimbledon, dan US Open, hanya yang disebut kedua saja yang belum pernah dirasakan Djokovic. Wimbledon dan US Open sudah direbut pada 2011 lalu, sementara Australian Open pada 2008, 2011, 2012, dan 2013.

 

French Open sendiri akan digelar pada 26 Mei-9 Juni mendatang. “Masih ada empat atau lima bulan lagi menjelang Prancis Terbuka. Pastinya saya ingin melaju sejauh mungkin di sana,” kata Djokovic seperti dikutip ESPN.

 

“Tahun lalu saya ke final dan bertarung dengan hebat melawan Rafa. Tapi, dia lebih favorit di lapangan tersebut dan pemain utama yang harus dikalahkan di lapangan tanah liat,” ujar Djokovic.

 

“Untuk sekarang, saya hanya ingin menikmati kemenangan ini,” cetus Djokovic.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini