Share

Djokovic, Sang Juara 3 Tahun Berturut-turut

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 27 Januari 2013 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 27 39 752404 nTjQrzybjd.jpg Ekspresi Novak Djokovic usai memastikan diri meraih gelar Australian Open keempat. (Foto: Reuters)

MELBOURNE - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic menahbiskan diri sebagai juara Australian Open selama tiga tahun berturut-turut. Di partai final Australia Open 2013, The Joker mempencundangi petenis asal Britania Raya, Anda Murray lewat pertarungan empat set.

Pada pertarungan yang dihelat di Rod Laver Arena, Minggu (27/1/2013) sore WIB, Murray sebenarnya sempat membuat Djokovic kewalahan di set pertama. Beberapa kali Djokovic dibuat frustrasi karena tak bisa mengembalikan bola hasil pukulan Murray dengan sempurna. Murray pun memenangi set pertama lewat tie break 7-6 (7-2).

Memasuki set kedua, pertarungan di antara keduanya masih berlangsung ketat, dan pertandingan kembali harus diakhiri dengan tie break. Kali ini Djokovic yang berhasil menang, dengan kedudukan 7-6 (7-3). Dan, pada set berikutnya, Murray mulai kelelahan, sebaliknya The Joker tampil penuh konsentrasi, hingga akhirnya menang dengan skor 6-3.

Pada set keempat, Djokovic pun semakin menunjukkan dominasinya dan semakin tak terbendung. Sementara Murray semakin kesulitan untuk menunjukkan pukulan-pukulan berbahayanya. Dan, Djokovic pun akhirnya memenangi set keempat dengan kedudukan 6-2, sekaligus memastikan gelar keempat, di mana tiga gelar terkhir diraih secara berturut-turut.

Dengan hasil tersebut, Djokovic kini sejajar dengan Andre Agassi dan Roger Federer yang telah memenangi Australia Open sebanyak empat kali. Selain itu, Djokovic pun menjadi petenis pertama -setelah 1969, di mana Australia Open diikuti oleh semua pemain- yang menjuarai Australia Open dalam tiga tahun berturut-turut (2011, 2012, 2013). Namun, total, The Joker telah mengoleksi empat gelar, karena gelar pertamanya didapat pada 2008.

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini