Share

Rossi: Gaya Membalap Stoner Aneh

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 12 April 2012 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 12 38 610017 HEe9bPHv4W.jpg Valentino Rossi mengungkapkan pandangannya soal kesuksesan yang diraih Casey Stoner bersama Ducati/Getty Images

BOLOGNA – Bila dibandingkan dengan pencapaian Casey Stoner saat masih bersama Ducati pada 2007 silam, maka torehan Valentino Rossi kalah jauh. The Doctor hanya mengoleksi sebiji kemenangan berbanding 23 kemenangan milik Stoner.

 

“Dia mempunyai gaya membalap yang aneh dan dia juga masih sangat muda ketika 2007 lalu, sehingga lebih mudah baginya untuk beradaptasi dengan Ducati,” kata Rossi seperti dikutip dari Autosport, Kamis (12/4/2012).

 

“Dia tumbuh berkembang bersama Ducati, jadi dia seharusnya berterima kasih kepada Ducati mengingat gaya membalap yang dia punyai pada saat ini disebabkan dulu dia berkembang bersama motor ini, yang mana jika kamu tidak mengendarainya dengan cara yang benar maka kamu akan berantakan,” urai Rossi.

 

Untuk pertama kali sepanjang 15 tahun karier membalapnya, Rossi gagal meraih satupun kemenangan pada 2011 silam. Namun, situasinya ternyata masih sama saja di 2012 ini.

 

Rossi hanya menempati peringkat ke-10 di seri pembuka MotoGP Qatar, sementara rekan setimnya Nicky Hayden finis keenam, bahkan pembalap tim satelit Pramac Ducati, Hector Barbera masih lebih baik dari Rossi dengan berada di posisi sembilan.

 

Torehan-torehan buruk ini membuat rider berusia 33 tahun ini mempertimbangkan lagi keinginannya untuk membalap bagi Ducati selama dua tahun ke depan.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini