nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Khawatir Musim Buruk 2011 Terulang

Windi Wicaksono, Jurnalis · Senin 09 April 2012 15:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 04 09 38 608092 vs1hRQZjm3.jpg Valentino Rossi (Foto: Getty)

DOHA – Meski musim balap MotoGP baru berjalan satu race, pembalap Ducati Valentino Rossi mulai khawatir musim buruk yang dialaminya tahun lalu bisa terulang pada tahun ini.

 

Sepanjang musim lalu, Rossi memang hanya berhasil mencetak satu kali podium. Satu-satunya podium The Doctor diraih dengan finis di urutan ketiga saat Grand Prix Le Mans Mei 2011.

 

"Dalam tes pra musim di Jerez, kami melaju lebih baik, dengan ban yang lebih cepat," kata Rossi seperti dilansir Autosport, Senin (9/4/2012). "Tapi, langkah kami dengan menempati urutan keenam saat itu, tentu bukan tujuan kami. Tujuan kami harus lebih baik,” lanjutnya.

 

"Mungkin kami akan lebih buruk dari tahun lalu, karena kami berhasil finis ketujuh saat GP Qatar tahun lalu. Apa yang bisa saya katakan? Saya tentu ingin lebih baik, tapi saya tidak bisa naik motor ini dengan baik, bahkan jika dibandingkan dengan sesama pembalap Ducati lainnya,” ungkap pembalap berkebangsaan Italia ini.

 

Rossi juga mengatakan, Ducati memiliki masalah yang belum dapat dipecahkan hingga saat ini. Dia juga tak ingin mendapat ekspos besar-besaran seperti tahun lalu, dan lebih ingin fokus pada perbaikan dan pengembangan motor GP12.

 

"Ducati memiliki masalah, saya memberikan lebih pada indikasi, bukan intervensi, tapi kami belum memecahkan masalah kami. Sayangnya, saya dan engineer tidak dapat berbuat apa-apa. Setidaknya aspek positif adalah saya tidak mengalami kecelakaan dengan sasis ini. Itu sesuatu yang setidaknya bisa kami lihat," terangnya.

 

"Kami kehabisan harapan tahun lalu. Lebih dari hanya sekadar berharap, kami perlu motor yang lebih baik," keluh Rossi. "Tapi saya tidak ingin mengekspos diri seperti yang kulakukan tahun lalu, dengan berpikir dan berharap bahwa pengembangan sasis kedua akan ada perbaikan,” pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini