Wales Siap Gelar MotoGP

Dewi, Jurnalis · Kamis 24 November 2011 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 24 38 533767 81dZUBAQca.jpg Foto: Aksi pembalap MotoGP/Getty Images

CARDIFF – Wales bisa menjadi negara terakhir yang menjadi tuan rumah MotoGP. Hal itu terkihat dari rencana matang untuk membangun sirkuit di Wales bagian selatan.

 

Pembicaraan mengenai rencana Wales menggelar MotoGP, World Touring dan Superbike sudah dilakukan Forum Automobil Wales Paul Shackson. Rencananya, Wales telah menyiapkan dana hingga Rp200 juta pounds untuk pembangunan sirkuit.

 

“Saya bisa konfirmasi kami sangat positif mendiskusikan dengan pemerintah Wales dan Dewan Kota Wilayah Blaenau Gwent tentang pembangunan pusat otomotif di Blaenau Gwent,” ujar Shackson kepada BBC, Kamis (24/11/2011).

 

“Ini akan menjadi kepentingan internasional, mentranforsmasi wilayah dan memberikan ribuan pekerjaan baru,” beber Shackson.

 

“Secara krusial, ini tidak hanya soal fasilitas baru olahraga motor, tapi ada juga jumlah besar untuk investasi pada penelitian teknologi dan pembangunan yang menempatkan Wales Selatan sebagai sektor otomotif di Inggris Raya,” imbuhnya.

 

“Kami berharap diskusi ini akan segera selesai dan bisa membeberkan detailnya secara penuh,” kata Shackson lagi.

 

Sementara itu, dewan Blaenau Gwent memberikan dukungan penuh terhadap rencana ini. “Kami saat ini terus berdiskusi untuk melihat bagaimana kami mendukung proposal ini,” demikian pernyataan dewan Blaenau Gwent.

(wei)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini