Honda Sampaikan Salam Perpisahan untuk Capirex

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 07 November 2011 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 07 38 525774 Jpmw8b1PZa.jpg Foto: Loris Capirossi saat masih bersama Honda/ Getty Images

SAITAMA – GP Valencia semalam, merupakan seri paripurna bagi rider gaek, Loris Capirossi. Sejumlah pembalap dan tim pabrikan yang pernah dia bela, turut memberikan salam perpisahan. Hal tersebut sungguh pantas, terlebih melihat catatan rekor 328 GP yang pernah ia jalani.

 

Kali ini, salam perpisahan disampaikan Honda Motor Co dan Honda Racing Corporation (HRC). Shuhei Nakamoto sebagai wakil presiden HRC, menyampaikan sendiri salam perpisahannya itu, kepada salah satu pembalap yang pernah dibanggakan Honda.

 

Total 1 dekade pembalap berjuluk Capirex itu telah membela Honda, sejak kelas 125cc sampai MotoGP. Capirossi pun telah memberi tiga kemenangan untuk Honda, masing-masing di kelas 125cc (1990 dan 1991) serta kelas 250cc (1998).

 

Yang membuat Honda terkesima, pada debutnya di tahun 1990, Capirossi tak butuh waktu lama untuk menyabet gelar tersebut. Selama kariernya di Honda, Capirossi telah menunggangi empat tipe motor yang berbeda, yakni Honda RS125, Honda RS250, NSR250 dan NSR500.

 

Meski begitu, Capirossi hanya mampu mencapai juara ketiga, di level tertinggi – kala itu masih 500cc. Capirossi meraihnya di tahun 2001, dengan menunggangi Honda NSR500. Setelah eksistensi kelas MotoGP, Capirossi hanya bisa mengulangi capaiannya itu, lima tahun berselang. Akan tetapi, Capirossi sudah pindah pabrikan, bersama Ducati.

 

“Loris merupakan salah satu pembalap yang paling tangguh di MotoGP, akan sulit untuk membiasakan diri, tidak melihatnya menunggangi motor lagi di lintasan tahun depan,” tutur Nakamoto, seperti disitat Full Noise, Senin (7/11/2011).

 

“Honda merasa bangga pernah memberinya kesempatan untuk memenangkan gelar pertama dan keduanya. Juga banyak kemenangan di semua kelas. Semoga dia akan selalu beruntung. Salam hangat untuk keluarga dan juga kehidupannya. Terima kasih atas segenap gairah yang telah dia berikan kepada kami,” tukas Nakamoto.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini