Pensiun Sudah Dekat, Capirossi Gembira

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Jum'at 04 November 2011 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 04 38 525129 uzeuMKZz6J.jpg Loris Capirossi (Foto: Daylife)

VALENCIA - Loris Capirossi ternyata tidak menyesal membuat keputusan untuk pensiun dari ajang MotoGP setelah musim ini usai. Capirossi merasa telah membuat keputusan yang tepat dan merasa gembira menyadari sebentar lagi dirinya akan pensiun.

 

Capirossi sendiri mempunyai rekam jejak yang panjang di MotoGP. Sudah lebih dari dua dekade Capirossi membalap di ajang MotoGP dan telah melakoni 22 musim sebagai pembalap di ajang olahraga balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

 

“Jelas setelah balapan, pensiun adalah hal sulit, tetapi saya telah membuat keputusan tersebut sejak lama dan saya gembira karena setelah menjalani 22 musim ini waktu yang bagus untuk berhenti,” ujar Capirossi seperti dilansir dari Autosport, Jumat (4/11/2011).

 

“Kami telah memiliki banyak pembalap bagus dan lebih baik untuk melakukan hal lain. Semua cerita dimulai dan suatu saat akan berakhir. Bagian saya telah berakhir. Setelah balapan, saya memiliki kehidupan yang bagus di belakang saya dan keluarga dan saya pikir saya bisa melakukan hal bagus dalam hidup saya,” tambahnya.

 

Pembalap Pramac Ducati ini juga kembali mengungkit situasi pasca tragedi yang menimpa Marco Simoncelli. Maklum, Capirossi cukup mengenal Simoncelli yang sama-sama berasal dari Italia, bahkan dirinya ikut hadir dalam misa kematian Simoncelli.

 

“Situasi itu sangat aneh untuk semua orang. Situasi yang kami saksikan di Malaysia sangatlah sulit, tetapi semua orang disini dan kami akan mencoba untuk tidak pernah melupakan Marco. Ini benar-benar penting karena bagian dari hidup kami,” imbuhnya.

 

Pria berusia 38 tahun ini juga memberi pandangannya mengenai sosok Simoncelli dengan mengatakan,”Dia selalu mencoba melakukan yang terbaik. Saya ingin memberikan penghargaan untuk Marco. Saya akan menggunakan nomor #58 di motor saya. Saya berharap dia bisa gembira dengan itu. Saya tidak bisa memberikan hasil yang sama seperti yang dihasilkan dirinya, tetapi saya akan mencoba yang terbaik baginya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini