nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganda Campuran Indonesia Berjaya di Malaysia

SINDO, Jurnalis · Senin 09 Mei 2011 15:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 05 09 40 454996 5bJYuGflQd.jpg Foto: Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut gelar juara di Malaysia Open Grand Prix Gold/Getty Images

ALOR SETAR - Merah Putih berkibar di Malaysia. Pasangan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merebut gelar ganda campuran Malaysia Open Grand Prix Gold 2011 setelah mengalahkan pasangan tuan rumah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 18-21,21-15,21-19 di Sultan Abdul Halim Stadium,kemarin.

Prestasi itu membuat performa Tontowi/Lilyana semakin melejit, apalagi mereka sebelumnya meraih gelar di India Open bulan lalu. Artinya,mereka sudah mengemas dua gelar juara tahun ini. Menurut Lilyana, keberhasilan merebut gelar di Malaysia tak lepas dari konsistensi mengejar ketertinggalan di dua set berikutnya. Sebab, pemain yang akrab disapa Butet ini tak menyangka dipermalukan di set pertama 18-21.

“Kami sempat kecolongan di set pertama karena belum siap menghadapi mereka. Tapi,di dua set berikutnya, kami begitu percaya diri untuk mengalahkan mereka,” kata Butet dilansir Bernama. Butet berharap akan terus meningkatkan performanya di ganda campuran, apalagi dia merasa ada kekurangan saat menjalani turnamen bulu tangkis di Negeri Jiran. Dengan kembali menjalani latihan lebih intensif, dia optimistis akan kembali mengangkat trofi juara di turnamen lainnya.

Butet memang memiliki sasaran berikutnya, yakni ingin mencoba peruntungan mereka di turnamen Thailand Open Grand Prix, 7-12 Juni mendatang. Dia ingin menjadikan turnamen itu sebagai batu loncatan sekaligus menambah ilmu sebelum tampil di Indonesia Open 21-26 Juni 2011. “Target kami memang ingin memberikan performa terbaik di Indonesia Terbuka. Tapi, kami ingin terlebih dahulu mencari pengalaman agar lebih siap merealisasikan target tersebut,” ungkapnya.

Sayang, langkah manis Tontowi/Liliyana tidak diikuti pasangan ganda putra Alvent Chandra/Hendra Aprida Gunawan yang dipaksa menyerah dari unggulan pertama tuan rumah, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 21-16 21-7 di babak final.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini