nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panitia GP AS Dukung Ide Hujan Buatan

Muchamad Syuhada, Jurnalis · Rabu 09 Maret 2011 16:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 03 09 37 433097 7AAu738vVQ.jpg Logo Formula One

TEXAS – Supremo Formula One (F1) Bernie Ecclestone punya ide unik untuk penyelenggaraan GP AS pada 2012 mendatang. Dia meminta panitia lokal menurunkan hujan buatan.

Alasan yang dikemukakan oleh Ecclestone cukup sederhana. Dia melihat balapan akan berjalan lebih menarik jika dilangsungkan di sirkuit basah.

Selain itu Ecclestone juga percaya pihak panitia tidak akan kesulitan memenuhi keinginan tersebut, apalagi itu sudah diberitahukan sejak awal sehingga mereka bisa mempersiapkan diri sedemikian rupa termasuk salah satu membangun sistem irigasi memadai di venue anyar yang kini tengah dibangun.

Dilaporkan Motorsport, Rabu (9/3/2011) Tavo Hullmund selaku panitia lokal ternyata menyambut hangat saran Ecclestone. Menurutnya dengan  hujan buatan maka para pembalap bisa benar-benar membuktikan skill serta bakat asli yang dimiliki.

Mengenai persiapan infrastruktur pendukung perhelatan, Hellmund mengaku telah menerima skitar USD 12,5 juta dari 10 investor swasta. Sayangnya, dia tidak mau membeberkan pihak mana saja yang ikut menanamkan sahamnya.

(msy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini