nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Dia Daftar Peraih Award NBL

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 07 Maret 2011 17:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 03 07 36 432289 ftDrUMB2Jk.jpg Foto: Salah satu aksi I Made ”Lolik” Sudiadnyana saat membela Garuda. Lolik terpilih sebagai MVP/Dok.NBL

SURABAYA - Kompetisi bola basket tertinggi tanah air, National Basketball League (NBL) Indonesia, akhirnya mengumumkan siapa saja yang meraih award spesial pada musim 2010-2011.

Sebelumnya, NBL memang telah mengkonfirmasi akan memberikan 11 award kepada pemain, pelatih dan tim yang tampil sepanjang musim reguler.

”Kami sudah melakukan verifikasi berulang kali secara mendetail terhadap penampilan setiap pemain, pelatih, dan tim di NBL Indonesia musim ini, dan akhirnya sekarang kami dengan senang hati bisa mengumumkan nama-nama tersebut,” ungkap Commissioner NBL Azrul Ananda dalam konferensi pers di atrium DBL Arena dalam rilis yang diterima okezone, Senin (7/3/2011).

Dari seluruh award yang dibagikan, ada satu gelar yang paling dinantikan. Yaitu, Most Valuable Player (MVP). Dan yang dengan sukses mendapatkan gelar MVP pertama NBL Indonesia adalah pemain senior asal Garuda Flexi Bandung, I Made ”Lolik” Sudiadnyana.

Keluarnya nama Lolik sebagai MVP berdasarkan perhitungan formula yang sudah disiapkan NBL Indonesia sebelumnya, dengan mempertimbangkan statistik pemain selama musim reguler dan perhitungan voting pelatih di setiap akhir pertandingan.

”Lolik adalah salah satu aset berharga, baik bagi tim, maupun bagi liga ini. Di usianya yang sudah melewati 40 tahun, penampilannya tetap luar biasa. Berulang kali Lolik menjadi motor yang luar biasa untuk Garuda. Penghargaan MVP ini merupakan hasil kerja keras yang layak dia raih. Semoga memberi inspirasi bagi pemain-pemain yang lebih muda untuk terus mencoba mengembangkan diri tanpa henti,” sambung Azrul.

Yang bersejarah untuk basket Indonesia, sebagai MVP, Lolik berhak membawa pulang hadiah sebuah All-New Chevrolet Spark. Dalam konferensi pers hari ini, Lolik menerima secara simbolis hadiah mobil tersebut dari Amelia Debora Santoso selaku PR & marketing director General Motors AutoWorld Indonesia.

Selain gelar MVP, pihak NBL juga akan mengumumkan sejumlah award lain, seperti Rookie of the Year, Coach of the Year dan lainnya. Penghargaan ini akan diberikan secara langsung ke para peraih award pada pelaksanaan NBL Championship Series di DBL Arena Surabaya pada 8-13 Maret mendatang.

Berikut daftar peraih award NBL:

1. Most Valuable Player (MVP): I Made Sudiadnyana - Garuda Flexi Bandung

2. Rookie of the Year: Valentino Wuwungan – Satya Wacana Angsapura Salatiga

3. Coach of the Year: Rastafari Horongbala – Pelita jaya Esia Jakarta

4. Defensive Player of the Year: Isman Thoyib – Dell Aspac Jakarta

5. Sixth Man of the Year: Rahmad Febri Utomo – Nuvo CLS Knights Surabaya

6. Sportsmanship Award: Youbel Sondakh – Satria Muda Britama Jakarta

7. First Team:

     - Guard: Faisal Julius Achmad – Satria Muda Britama Jakarta

     - Guard: Ary Chandra – Pelita Jaya Esia Jakarta

     - Forward: I Made Sudiadnyana – Garuda Flexi Bandung

     - Forward: Dian Heryadi – Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumatera Selatan

     - Center: Rony Gunawan – Satria Muda Britama Jakarta

8. Top Score: Ary Chandra – Pelita Jaya Esia Jakarta

9. Top Rebound: Dian Heriyadi – Muba Hangtuah Indonesia Muda Sumatera Selatan

10. Top Assist: Faisal Julius Achmad – Satria Muda Britama Jakarta

11. Top Block: I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara – Comfort Mobile Citra Satria Jakarta

12. Top Steal: Dimaz Muharri – Nuvo CLS Knights Surabaya

13. Best Management Award: Satria Muda Britama Jakarta

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini