Raih Posisi 2 di Kualifikasi, Dovizioso: Fairing Baru Ducati Bekerja dengan Baik di Austria

Andrea Dovizioso. (Foto:AFP)

Andrea Dovizioso. (Foto:AFP)

SPIELBERG – Rider Tim Ducati, Andrea Dovizioso, menyambut baik fairing baru yang digunakan untuk balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Pembalap berkebangsaan Italia itu merasa kalau fairing baru Ducati berjalan dengan baik di Austria.

Baca Juga: Balapan dari Posisi 2, Andrea Dovizioso Siap Raih Hasil Maksimal di Austria

Meski begitu, Dovizio tidak bisa menjelaskan seberapa besar dampak dari penggunaan fairing baru Ducati tersebut. Ia mengatakan, dampak penggunaan fairing itu seperti apa dapat terlihat saat balapan berlangsung nanti malam.

“Di sirkuit ini fairing bekerja sangat baik. Saya tidak membuat perbandingan jadi saya tidak tahu detil positif dan negatif. Tapi saya pikir kami dapat memastikan bahwa para insinyur sudah bekerja dengan sangat baik tentang target yang ingin kami capai,” ujar Dovizioso, seperti disadur dari Crash, Minggu (13/8/2017).

“Sayangnya, saya tidak pernah mengikuti pembalap tercepat selama akhir pekan, jadi saya tidak tahu bagaimana akselerasi, pengereman, dibandingkan dengan Marc (Marquez) atau Yamaha... saya akna mengerti selama balapan berlangsung,” imbuhnya.

Baca juga: Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 2, Dovizioso: Kami Lebih Superior ketimbang Pembalap Lain

Dovizioso mampu menampilkan performa yang luar biasa di Sirkuit Spielberg, Austria. Pembalap 31 tahun itu sukses meraih posisi dua pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 23,379 detik.

Tidak hanya Dovi, rekan setimnya, Jorge Lorenzo juga mampu tampil garang di Austria. X-Fuera –julukan Lorenzo  berhasil menempati posisi tiga di sesi kualifikasi setelah berhasil mencatatkan waktu 1 menit 23,621 detik.

(fmh)