Jelang Tampil di Le Mans, Marquez: Saya Harus Tampil Konsisten!

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Motorsport)

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Motorsport)

LE MANS – Seri kelima MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 21 Mei 2017. Sejumlah pembalap dan tim tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Grand Prix (GP) Prancis tersebut.

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Le Mans memiliki karakteristik sirkuit yang berbeda dengan trek lainnya. Ia mengatakan, dirinya akan tampil konsisten untuk meraih hasil maksimal di lintasan sepanjang 4,2 kilometer itu.

“Le Mans menjadi sirkuit dengan karakter yang berbeda. Tahun ini menjadi sulit untuk diprediksi, maka saya dan tim harus menjaga konsistensi hingga balapan terakhir,” kata Marquez, seperti dilaporkan Supersport, Jumat (19/5/2017).

Pada musim lalu, Marquez finis di urutan ke-13 saat tampil di Le Mans. Pembalap berpaspor Spanyol itu gagal meraih podium di GP Prancis 2016 dengan hanya meraih tiga poin.

Persaingan di MotoGP 2017 pun menjadi semakin ketat lantaran perolehan poin yang saling berdekatan antara tiga pembalap di papan klasemen sementara. Marquez berada di posisi ketiga dengan raihan 58 poin. Sementara dua pembalap Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi menempati urutan pertama (62 poin) dan Maverick Vinales di tempat kedua (60 poin).

(Ram)