F1 2014, Mercedes Pasok Mesin Williams

Kamis, 30 Mei 2013 18:13 wib | Hendra Mujiraharja - Okezone

F1 2014, Mercedes Pasok Mesin Williams Mercedes-Benz menjadi pemasok mesin Williams. (Foto: Reuters) GROVE – Williams memberikan kabar baik. Mulai Formula One (F1) 2014 mendatang, Mercedes-Benz secara resmi akan menjadi pemasok mesin untuk Williams.
 
Diketahui, F1 melakukan perubahan regulasi untuk mesin mulai musim 2014 mendatang, yang mana setiap peserta akan beralih mesin dari V8 menjadi V6 dengan kapasitas bensin 1.6 liter dan lebih mengandalkan sistem pemulihan energi.
 
Williams mencoba mengambil langkah konkret untuk mempersiapkan diri dengan menggandeng Mercedes-Benz sebagai pemasok mesinnya. Namun, tim akan terus membangun sistem transmisi mereka sendiri.
 
“Saya sangat senang mengumumkan kerja sama kami yang baru dengan Mercedes-Benz untuk Formula One (F1) 2014 mendatang dan seterusnya,” demikian pernyataan tim prinsipal Sir Frank Williams.
 
“Mercedes-Benz merupakan salah satu penyuplai mesin tersukses di olahraga ini dan kami percaya mereka akan menyediakan sebuah paket mesin yang membuat kami bisa bersaing musim depan,” sambungnya.
 
Praktis, pengumuman ini mengakhiri kerja sama Williams dengan Renault yang sempat diperpanjang selama dua tahun belum lama ini. "Saya juga ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Renault karena kami baru saja melanjutkan kerjasamapada awal musim 2012,” ujar Williams.
 
“Kami menikmati hasil balapan yang meraih kesuksesan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk membawa kami meraih kemenangan tahun lalu di Grand Prix Spanyol tahun lalu,” tambahnya, diberitakan SkySports.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »