Ini Dia Jalur Tour de Singkarak 2011

Senin, 28 Februari 2011 16:13 wib | Sebastianus Epifany - Okezone

Tim balap sepeda Polygon Sweet Nice. Foto: Hendra Mujiraharja/Okezone.com Tim balap sepeda Polygon Sweet Nice. Foto: Hendra Mujiraharja/Okezone.com JAKARTA – Panitia telah siap menggelar Tour de Singkarak 2011. Akan ada 7 etape dalam even kali ini. Berikut jalur yang akan dilewati para pembalap.
 
7 Etape tersebut antara lain: Etape I Padang, Etape II Padang - Pariaman, Etape III Pariaman-Bukittinggi, Etape IV Bukittinggi, Payakumbuh, Etape V Payakumbuh - Sawahlunto, Etape VIA Sawahlunto - Pagaruyung, Etape VIB Pagaruyung - Padangpanjang dan Etape VII Padangpanjang - Danau Singkarak.
 
“Semua lokasi tersebut telah dipilih dengan cermat danjauh dari rawan bencana seperti tanah longsor, jalanan yang telalu terjal, batu-batuan, serta hambatan lain yang mengganggu jalannya perlombaan” tutur Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (28/2/2011).
 
Sementara itu, Sapta Nirwandar, Dirjen Pemasaran Kemenbudpar ikut menambahkan, lokasi finis yang dipilih adalah Danau Singkarak yang berpanorama indah. Sebuah kapal pesiar akan disiapkan untuk membawa peserta berpesiar seusai lomba.
 
Penutupan pagelaran bergengsi balap sepeda ini digelar di kabupaten solok yang memiliki danau kembar, bersamaan dengan adanya festival danau kembar di daerah tersebut.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »