Share

Yeremia Rambitan Konfirmasi Rasakan Sakit di Paha Kanan, Usai Tertatih Lawan Fajar Alfian/Rian Ardianto di Indonesia Masters 2023

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2023 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 40 2752303 yeremia-rambitan-konfirmasi-rasakan-sakit-di-paha-kanan-usai-tertatih-lawan-fajar-alfian-rian-ardianto-di-indonesia-masters-2023-lrYCjxK0Xt.jpg Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kala berlaga. (Foto: Humas PP PBSI)

PEMAIN ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mengonfirmasi merasakan sakit di paha kanan saat berlaga di babak 32 besar Indonesia Masters 2023. Dalam laga itu, duet Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memang harus menelan kekalahan dari sang senior, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Selasa (24/1/2023), Pramudya/Yeremia menyerah dari Fajar/Rian dengan skor 21-18, 14-21, dan 10-21. Kekalahan tersebut membuat ambisi The Prayer –julukan Pramudya/Yeremia- untuk menaklukkan ganda putra peringkat satu dunia harus pupus.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Meski sempat tampil meyakinkan di gim pertama, Pramudya/Yeremia tertatih-tatih di gim kedua dan ketiga. Yeremia terlihat sempat kesakitan setelah gim pertama dan beberapa kali harus mendapat perawatan di gim kedua dan ketiga.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Masters 2023: Tampil Tangguh, Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo Pulangkan Wakil Korea Selatan

Yeremia pun mengonfirmasi merasakan sakit di paha belakang kanan. Situasi tersebut membuat game plan sempat buyar karena Pramudya harus bekerja keras meng-cover dirinya.

“Kalau tadi di gim pertama, agak berasa di kaki sebelah kanan di paha belakang kayak ketarik gitu. Terus saya bilang ke Pram, ‘Pram, tolong dong bola depan di-cover,’” ucap Yeremia kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Istora Senayan, Selasa (24/1/2023).

BACA JUGA: Hasil Indonesia Masters 2023: Ditekuk Wakil China, Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya Gagal Tembus 16 Besar

“Di gim kedua, ada gerakan salah juga di paha kanan jadi tambah sakit. Kalau kaki kiri lututnya udah enggak sakit, sudah aman banget, tapi tadi malah paha kanan yang berasa jadi mainnya enggak keluar karena nahan sakit,” lanjutnya.

Tentu saja, kondisi tersebut sedikit mengkhawatirkan mengingat Yeremia sendiri sempat absen selama enam bulan karena cedera di lutut kiri. Meski begitu, berdasarkan pemeriksaan awal dokter, Yeremia mengatakan bahwa kondisi tersebut tidaklah terlalu parah.

Bahkan, pemain berusia 23 tahun itu bisa mengikuti konferensi pers pascalaga. Yeremia kemudian menyapa para penggemar.

“Kurang tahu ya, tapi kalau kata dokter tadi enggak masalah sih. Cuma ketarik-tarik saja sedikit, biasa,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Pramudya sendiri mengaku kurang puas dengan performanya. Sebab, di luar dari rasa sakit Yeremia, pemain kelahiran Sukabumi tersebut mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Menurut saya, pertandingan tadi kurang ramai ya walaupun rubber game karena kami kebanyakan kesalahan sendiri terutama di gim kedua dan ketiga,” jelas Pramudya.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

“Tapi, overall cukup ada kemajuan karena kita kalahnya rubber game, ada perlawananlah dibanding minggu lalu di Malaysia kalah straight game dari teman sendiri juga (Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan),” sambungnya.

Kini, pasangan peringkat 20 dunia itu akan menatap di turnamen berikutnya, yakni Thailand Masters 2023, pada pekan depan. Namun, The Prayer juga akan fokus pada pemulihan kaki Yeremia sebelum menjalani latihan.

“Persiapannya paling fokus sembuhkan kaki kanan dulu nih, dua atau tiga hari baru habis itu latihan lagi,” tutup Yeremia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini