Share

Jokowi Buka Kejuaraan Wushu Junior Ke-8, Harap Jadi Jembatan Pererat Tali Persaudaraan Antarbangsa

Raka Dwi Novianto, Jurnalis · Senin 05 Desember 2022 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 43 2721156 jokowi-buka-kejuaraan-wushu-junior-ke-8-harap-jadi-jembatan-pererat-tali-persaudaraan-antarbangsa-jZOoGCsa6K.jpg Presiden RI, Joko Widodo, buka Kejuaraan Wushu Junior Ke-8. (Foto: Youtube Sekretariat Negara)

JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), resmi membuka Kejuaraan Wushu Junior Ke-8 di Tanggerang, Senin (5/12/2022). Jokowi pun berharap Kejuaraan Wushu Junior Ke-8 jadi jembatan pererat tali persaudaraan antarbangsa.

"Saya menyambut gembira penyelenggaraan Kejuaraan Wushu Junior Ke-8 pada hari ini dan secara khusus saya mengucapkan selamat datang di Indonesia kepada seluruh delegasi wushu dari negara-negara sahabat dari 60 negara yang mewakili 5 benua," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (5/12/2022).

Presiden Jokowi buka Kejuaraan Wushu Junior Ke-8

BACA JUGA: Demi Kesetaraan, Menpora Zainudin Amali Bakal Berikan Bonus Atlet ASEAN Para Games Sebesar Peraih Emas SEA Games

Jokowi berharap kehadiran para delegasi wushu dari berbagai negara itu ke Indonesia bukan hanya bertanding. Kehadiran mereka juga dapat mengenal lebih dekat mengenai Indonesia.

BACA JUGA: Indonesia Jadi Juara Umum di ASEAN Para Games 2022, Presiden Jokowi Sudah Siapkan Bonus Rp309 Miliar

"Memang kehadiran bapak, ibu, dan saudara-saudara ke Indonesia untuk bertanding, tetapi saya sangat mengharapkan kehadiran bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian di Indonesia saat ini agar juga dimanfaatkan untuk lebih dekat mengenai Indonesia," kata Jokowi.

Follow Berita Okezone di Google News

Jokowi juga meminta selain bertanding, Kejuaraan Wushu Junior ini dapat menjadi jembatan persahabatan antarbangsa.

"Sebagaimana semangat unity and diversity ajang kejuaraan ini bukan semata pertandingan kejuaraan, ini jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa," jelasnya.

Presiden Jokowi buka Kejuaraan Wushu Junior Ke-8

Selain itu, Jokowi meminta para atlet yang bertanding secara sportif. Mereka diharapkan dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam kejuaraan tersebut.

"Oleh karena itu, saya ingin mengajak seluruh atlet untuk berlaga dengan gembira bertanding secara sportif menunjukkan kemampuan terbaik untuk memperoleh meraih medali yang diharapkan," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini