Share

Legenda F1 Sebut Mercedes Bakal Tertinggal Tim Lain di Awal Musim 2023

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 04 Desember 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 37 2720069 legenda-f1-sebut-mercedes-bakal-tertinggal-tim-lain-di-awal-musim-2023-gR4KMKWCqz.JPG Mercedes AMG Petronas disebut bakal tertinggal di awal F1 2023 (Foto: Reuters)

LEGENDA F1, Nico Rosberg menyebut Mercedes AMG Petronas bakal tertinggal di awal musim 2023 mendatang. Ia menilai, Mercedes masih memiliki sejumlah masalah pada mobil yang belum diselesaikan.

Pada awal musim 2022 lalu, Mercedes memulai dengan performa yang kurang apik. Dua pembalap mereka yakni Lewis Hamilton dan George Russel mendapat sejumlah masalah pada mobil yang dikendarai. Akibat hal tersebut, Mercedes pun harus tertinggal dari Scuderia Ferrari dan Red Bull Racing.

Lewis Hamilton

Namun demikian, memasuki pertengahan musim, The Silver Arrow -julukan Mercedes AMG Petronas- mulai menunjukkan tajinya. Mereka akhirnya mampu mengamankan posisi ketiga di klasemen akhir konstruktor F1 GP 2022.

Menjelang musim 2023, Rosberg berpendapat Mercedes akan mengalami hal serupa. Permasalah mobil, kata Rosberg, akan menghambat laju The Silver Arrows. Kendati demikian, ia masih meyakini Mercedes bisa bersaing untuk mendapatkan gelar.

"Mobil itu (Mercedes) secara inheren memiliki lebih banyak hambatan daripada Ferrari dan Red Bull. Jadi itu tidak memotong angin juga di jalan lurus dan itu adalah sesuatu yang masih perlu mereka coba dan cari tahu,” kata Rosberg dikutip dari Planet F1, Sabtu (3/12/2022).

“Saya pikir itu adalah kunci terakhir yang hilang untuk benar-benar menantang kemenangan dan kejuaraan tahun depan. Sekarang, apakah mereka mampu dalam beberapa bulan ini selama musim dingin untuk menyelesaikannya?,” sambungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Taruhan saya adalah bahwa bahkan tahun depan (2023), mereka akan mulai sedikit di belakang. Karena tahun ini mereka menghabiskan begitu banyak waktu untuk mencari tahu masalah pada mobil daripada benar-benar bergerak maju dan mengembangkan mobil,” tambah Rosberg.

Mercedes AMG Petronas

“Jadi saya pikir mereka masih akan tertinggal tetapi sepanjang musim, cara mereka berkembang, mereka harus memiliki kesempatan untuk menantang kejuaraan tahun depan. Saya percaya itu,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Rosberg juga meyakini mentalitas Mercedes sudah lebih baik pada musim 2023. Namun demikian, juara F1 GP 2016 itu berpendapat tujuan utama Mercedes adalah mengalahkan Red Bull Racing ketimbang mencari gelar.

“Untuk Mercedes, saya pikir mereka sangat termotivasi dan mereka memiliki target yang sangat jelas yaitu mengalahkan Red Bull tahun depan, coba dan dapatkan mereka selama musim dingin. Itu kekuatan pendorong yang sangat besar,” ujar Rosberg.

“Jadi saya pikir mental Mercedes akan sangat kuat sekarang dalam beberapa bulan ke depan dan memasuki tahun depan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini